Starlight Stage 2018 Ajak Penonton ‘Terbang’ Bersama Para Peserta

EXJ, salah satu penampilan yang membuat penonton menikmati Starlight Stage 2018 di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang, pada Senin (26/11/2018). (ULTIMAGZ/Yvonne).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Rangkaian acara Starlight 2018 mencapai puncaknya dalam Starlight Stage pada Senin (25/11/18). Acara yang berlangsung di Function Hall (FH) UMN ini menutup tiga acara Starlight sebelumnya yaitu Pre Starlight, Starlight Performance 1 dan Starlight Performance 2.

Starlight Stage mengusung tema penerbangan. Penonton yang datang menyaksikan pertunjukan disebut “penumpang”. Ketika masuk ke Function Hall para penumpang ini diberi selembar kertas yang disebut boarding pass yang kemudian digunakan untuk menulis vote.

“Tema penerbangan diambil karena kita mau semua performers kita mengejar mimpinya lebih tinggi lagi, enggak cuma di Starlight. Makanya kenapa penerbangan, supaya mereka fly higher,” jelas Ketua Panitia Starlight Maxmillian.

Masih berhubungan dengan tema penerbangan, acara yang dipandu oleh Master Ceremony (MC)Dicky dan Fabiola ini dibagi menjadi tiga bagian. Tiap-tiap bagian dinamai dengan benua. Di setiap awal bagian, para penumpang diajak take off dan pergi menjelajah benua-benua.

Di benua pertama, Amerika, penumpang diajak menyaksikan pertunjukan dari Blackline, Serendipity, Eliana dan 816 KM. Sementara di benua kedua yaitu Eropa dimeriahkan oleh Ultima Sonora, Kamira, Coni, Jason, dan Ricky. Terakhir, di benua Asia ada Qorie, Five Eleven Band, EXJ, Double Trouble, Alim Crew, Raymond, dan Nikki Thierry & Bluenotes sebagai penutup.

Penampilan didominasi oleh pertunjukan menyanyi dan menari. Selama pertunjukan berlangsung, respon penonton sangat positif, seperti ikut menyanyi dan bersorak-sorai dalam batas wajar.

Selain menikmati penampilan dari peserta, penumpang Starlight Stage juga dapat berfoto di photobooth yang tersedia di depan Function Hall. Dengan merogoh kocek sebesar sepuluh ribu rupiah, foto yang diambil bisa dicetak langsung di tempat. Ada pun stand-stand lain yang menjual merchandise seperti landyard dan bando serta aneka makanan.

Acara yang memiliki tag line “Its your time to shine” ini memiliki dekorasi yang menarik. Terbukti dari mencoloknya hiasan di depan pintu FH dan hiasan latar panggung. “Dekorasinya menarik. Kebetulan kan baru pertama kali ikut nonton Starlight, tahun-tahun sebelumnya belum. Jadi ngeliatnya menarik dan aksesorisnya juga lucu-lucu. Acara juga seru, cuma di tengah-tengah acara suka ngerasa ngebosenin,” kata Grace Natasha salah satu penonton Starlight.

Setelah seluruh performers tampil, MC mengumumkan pemenang dari hasil vote yang ditulis penonton di atas boarding pass. Pemenang dibagi menjadi empat kategori yaitu Best Costume, Best Supporter, Best Performance dan Mentor Appreciation.

Best Costume diraih oleh Double Trouble, Best Supporter dijuarai oleh Ricky, Best Performance diberikan kepada Serendipity, dan terakhir Mentor Appreciation diberikan kepada Raymond.

Ketua panitia Maxmillan merasa Starlight Stage 2018 sudah berjalan sesuai harapan. Hanya saja keinginan untuk mengundang production house untuk datang ke Starlight Stage seperti disampaikan pada Starlight Performance 1 masih belum tercapai karena waktu yang mepet.

“Terima kasih atas seluruh peserta dan penumpang yang sudah memeriahkan Starlight Stage 2018. Antusias performers dan penumpang tahun ini sangat meriah,” ujar Maxmillan.

Reporter : Andi Annisa Ivana Putri

Editor : Nabila Ulfa Jayanti

Foto : C. Yvonne Jonathan