Lewati Empat Dekade, JGTC Festival Kembali Digelar untuk Ke-41 Kalinya

Jazz Goes To Campus (JGTC) kembali hadir yang ke-41 dengan tema "Bring The Jazz On!" di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia pada Minggu (02/12/18). (ULTIMAGZ/Ergian Pinandita).
Share:

DEPOK, ULTIMAGZ.com–Jazz Goes to Campus ( JGTC) kembali hadir pada tahun ini. Bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia tersebut mengundang 40 bintang tamu yang merupakan musisi Indonesia dan mancanegara pada Minggu (02/12/18).

JGTC merupakan acara musik jazz tahunan yang sudah dilaksanakan sejak tahun 1977. Acara yang diselenggarakan oleh BEM UI ini merupakan acara jazz tertua di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari kontinuitas acara yang sudah melewati masa empat dekade.

Di tahun 2018, JGTC mengusung tema Bring The Jazz On! Pemilihan tema ini diharapkan dapat mengobarkan semangat penikmat musik jazz untuk terus merayakan dan menikmati jazz.

Pengunjung yang ingin datang ke acara ini bisa merogoh kocek sebesar Rp85 ribu untuk tiket biasa presale 1 dan Rp98 ribu untuk presale 2. Tiket premium dijual lebih mahal, yakni Rp350 ribu. Keuntungan tiket premium dibanding tiket biasa adalah penonton bisa lebih dekat dengan panggung.

Dengan harga tersebut, penonton dapat dimanjakan oleh jajaran musisi papan atas yang mengisi acara JGTC 2018 meliputi Glenn Fredly, Hivi!, Andien, Project Pop, Maliq & D’Essentials, dan lain-lain. Bahkan, JGTC tahun ini berhasil mendatangkan musisi jazz asal Prancis yaitu Samifati dan juga Boyzlife yaitu duet gabungan eks member Boyzone dan Westlife.

Untuk membuat acara ini semakin menarik, panitia menyediakan bazaar makanan dan aneka suvenir. Terdapat museum jazz yang menampilkan sejarah musik jazz dan playlist yang berisi lagu-lagu  hits jazz pada masanya serta photobooth dengan desain menarik.

Acara ini dimulai pada pukul satu siang hingga sebelas malam. Panggung pun dibagi menjadi empat yaitu panggung Sprite, Indofood, Kopiko, dan Vario yang menampilkan musisi yang berbeda-beda.

Penuhnya venue dengan pengunjung dan juga teriakan antusias menandakan acara ini berjalan lancar. Dalam berbagai penampilan yang berbeda, penonton tak segan untuk ikut bernyanyi dan melambaikan tangan di udara.

Rangkaian acara JGTC diawali dengan JGTC Opening and Press Conference, JGTC Talkshow, JGTC band competition, JGTC Roadshow to Semarang, JGTC Gathering and Charity Night, JGTC Community Night, dan diakhiri dengan JGTC Festival.

Reporter: Andi Annisa Ivana Putri

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Foto: Ergian Pinandita