Luncurkan Video Klip Baru, David Bayu: Naif Masih Berkarya

Keempat personil band Naif (kiri-kanan) Amil Hussein, David Bayu, Franki Indrasmoro dan Fajar Endra sedang melakukan sesi foto setelah peluncuran video klip “Berubah” yang dilaksanakan pada Selasa (28/08/18) di Quibicle Center, Senopati, Jakarta selatan. (ULTIMAGZ/ Felisitasya Manukbua)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Sejak grup musik Naif merilis video klip single berjudul Berubah pada Selasa (28/08/18), karya ini menjadi penyegar setelah enam tahun vakum merilis video klip.

“Naif masih berkarya, semoga kalian menerima,” ujar Vokalis Naif David Bayu saat ditemui pada konferensi pers peluncuran video klip tersebut di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Meski demikian, Naif tidak menampik bahwa kesibukan masing-masing personel menjadi kendala yang membuat mereka membutuhkan waktu ekstra untuk mengeluarkan karya baru.

“Kenapa kita selalu lama mau bikin apa? Karena, ya, prioritas waktu kita masing-masing saja,” tutur David.

Melengkapi pernyataan David, Pemain Bas Naif Mohammad Amil Hussein atau akrab disapa Emil itu mengatakan ambisi personel untuk menghasilkan karya-karya baru telah berubah.

“Kalau dulu waktu kita masih ‘kepala dua’ semua, itu kita lebih ke ‘Ayo kita bikin album Naif yang begini, begini.’ Kalau sekarang kita lebih mengalir saja,” jelas pria 44 tahun itu pada awak media.

Hingga disaksikan lebih dari 67 ribu kali di kanal YouTube mereka, Naif menyebut tidak menemui kesulitan pada proses produksi video klip Berubah. Lebih dari dua dekade terbentuk, David dkk. mengaku telah melewati berbagai fase pertemanan yang akhirnya menguatkan solidaritas mereka.

(Baca juga: Setelah 6 Tahun, Band Naif Kembali Rilis Video Klip)

“Mungkin kita sudah berjodoh secara musikalitas,” ujar Emil diiring tawa keempat personel.

Dalam video klip barunya ini, Naif menggaet penyanyi solo Teuku Adifitrian atau yang lebih dikenal dengan nama Tompi sebagai sutradara. Berawal dari ketidaksengajaan, mereka akhirnya memercayai Tompi untuk membuat konsep cerita dan menyutradari video klip lagu Berubah. 

“Gue awalnya sering komen doang di foto atau video yang dia (Tompi) upload (di Instagram),” jelas David saat ditanya alasannya memilih Tompi sebagai sutradara video klip Naif.

Terinspirasi dari cerita kehidupan pribadinya bersama sang istri, Shilla Delila, lagu ini telah berusia 15 tahun sejak pertama ditulis David. Itu sebabnya dalam video klip Berubah, Tompi secara khusus mencari pemeran yang mirip dengan sosok David di masa muda. Menanggapi konsep tersebut, David mengungkapkan bahwa Naif memberikan kebebasan sepenuhnya pada Tompi untuk menggambarkan sendiri isi lagu tersebut.

Single ini merupakan bagian dari album ketujuh Naif bertajuk “7 Bidadari” yang dirilis pada 22 Oktober 2017 lalu, bertepatan dengan hari jadi Naif ke-22.

 

Penulis : Anindya Wahyu Paramita

Editor : Ivan Jonathan

Foto : Felisitasya Manukbua