Setelah 6 Tahun, Band Naif Kembali Rilis Video Klip

Usai merilis album "7 Bidadari" pada Oktober 2017 lalu, Naif publikasikan video klip single keduanya yang berjudul “Berubah” pada Selasa (28/08/18), di Quibicle center, Senopati, Jakarta selatan. (ULTIMAGZ/ Felisitasya Manukbua)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Grup musik Naif resmi meluncurkan video klip untuk salah satu single-nya yang berjudul Berubah, Selasa (28/08/18). Lagu ini merupakan bagian dari album ketujuhnya yang dirilis pada 22 Oktober 2017 lalu dengan tajuk “7 Bidadari”.

“Lagu Berubah sendiri itu saya bikin di tahun 2003-an,” ungkap Vokalis Naif David Bayu dalam peluncuran video klip Berubah di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Vokalis kelahiran 29 Agustus 1976 ini mengungkapkan, fase awal kehidupan rumah tangga yang penuh dengan penyesuaian diri menjadi inspirasinya untuk menulis lagu Berubah. Selama 15 tahun, lagu ini menjadi ‘simpanan’ daftar lagu Naif.

Menanggapi rentang waktu panjang yang dibutuhkan untuk merilis lagu ini, ia menuturkan bahwa grup musiknya punya cara sendiri untuk meramu sebuah album. Tidak semua lagu yang ada di album tersebut baru dibuat ketika menyusun album. David mengatakan bahwa yang terpenting adalah daftar lagu yang dipilih harus sesuai dengan konsep album yang dibuat.

“Dulu, anak-anak itu kalau punya lagu, rekam saja. Akhirnya (saat ingin buat album baru), kita ingat-ingat ‘itu lagu yang itu tuh’ yang kira-kira sesuai sama albumnya,” ujar Pemain Bas Naif Emil melengkapi pernyataan David.

Peluncuran video klip Berubah menjadi karya yang sangat ditunggu oleh para Kawan Naif (sebutan untuk penggemar Naif). Pasalnya, sejak video klip Karena Kamu Cuma Satu rilis 6 tahun lalu, grup musik yang terbentuk pada Oktober 23 tahun silam ini belum pernah lagi merilis video klip untuk lagu-lagunya.

“Waktu (rilis album ketujuh) itu memang kita enggak bikin video klip atau apa. Kami hanya rilis video lirik lagu 7 Bidadari,” kata David.

Grup musik kuartet ‘60s pop revival ini mengaku, tidak ada alasan khusus dalam memilih lagu Berubah untuk digarap video klipnya lebih dulu dibanding 10 judul lain di album ketujuhnya. Melalui lagu Berubah, Naif menyampaikan bahwa setiap orang perlu memulai perubahan dari dirinya sendiri sebelum meminta orang lain untuk berubah.

“Seseorang bisa dan pasti berubah, cuma tidak tahu (kapan) waktunya saja,” jelas vokalis band yang juga pembawa acara tersebut.

 

Penulis: Anindya Wahyu Paramita

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: Felisitasya Manukbua