MAXIMA 2018 Pecahkan Antusiasme Mahasiswa Baru dengan ‘Passion’

Kunto Aji berhasil pecahkan antusiasme mahasiswa baru pada Maxima 2018 pada Sabtu, 25 Agustus 2018 di Universitas Multimedia Nusantara, Sabtu (26/08/18). (ULTIMAGZ/ Robin Colinkang)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Mengusung tagline Maximize Your True Passion, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMN kembali menyelenggarakan puncak Malam Ekspresi Mahasiswa (MAXIMA) 2018  di lapangan parkir UMN, Sabtu (25/08/18). Ada pun, kegiatan tahunan ini menjadi penting karena memperkenalkan UKM, Komunitas, Media, LSO, dan organisasi lainnya kepada mahasiswa baru angkatan 2018 untuk meningkatkan rasa antusiasme dalam kegiatan non-akademik.

Georgio Martin selaku Ketua Pelaksana MAXIMA 2018, berpesan dan berharap agar para mahasiswa baru memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan non-akademik yang positif.

“Untuk apa mengikuti kegiatan yang tidak berguna untuk mengisi waktu luang. Padahal, ada kegiatan lain yang lebih bermakna dan UMN sendiri sudah menyediakannya untuk kita semua,” ujar Georgio dalam kata sambutannya.

MAXIMA 2018 terdiri dari empat rangkaian acara besar dari tanggal-tanggal sebelumnya sampai puncak acara. Pertama, MAXTOWN atau Maxima in Town yang merupakan bazar internal UMN yang menandakan dimulainya rangkaian acara MAXIMA. Kedua, HOME atau Hall of Maxima Exhibition yang memamerkan wall of fame berisikan berbagai prestasi seluruh organisasi, seperti UKM, komunitas, LSO, dan media. Ketiga, STATE atau Student Activies Unit Explore yang memungkinkan mahasiswa baru merasakan suasana berbagai organisasi dengan melakukan free trial dan mengikuti sesi presentasi. Keempat sekaligus rangkai terakhir merupakan puncak MAXIMA 2018 di lapangan parkir UMN dengan mengedepankan interaksi berbagai pementasan dan talk-show organisasi.

Panggung seluas 8 x 10 meter ditempatkan dengan dekorasi meriah untuk memegahkan puncak MAXIMA 2018. Tujuan utama panggung itu adalah sebagai letak ekspresi pengisi acara, FUTURE atau penampilan gabungan seluruh UKM, dan bintang tamu tahun ini, yakni Kunto Aji.

Kunto Aji, penyanyi lagu signature Sudah Terlalu Lama Sendiri sukses membuat suasana panggung menjadi pecah dan antusias. Setelah menyanyikan lagu seperti Ekspektasi dan Mercusuar, Kunto mengumumkan akan segera meluncurkan album keduanya.

“Terima kasih para jomblo,” tukasnya sekaligus menutup MAXIMA 2018.

Tanggapan para mahasiswa cenderung positif dalam mengikuti MAXIMA 2018. “Acaranya bagus dan lebih mendekatkan kita dengan orang-orang stan. Kita bertanya apa, dibalas dengan penuh semangat. Jadinya kan kita lebih jelas kalau mau ikut UKM,” jelas Emanuel, mahasiswa manajemen 2018.

“Menurut gue, tahun ini lebih teratur dibandingkan tahun kemarin. Kalau tahun kemarin para mahasiswa sampai memasuki jalur keluar untuk masuk. Ini jauh lebih teratur,” tutur Adinda Cindy, mahasiswa jurnalistik 2017

Renald Ryanto, mahasiswa FTV 2016, memberikan tanggapan bahwa MAXIMA 2018 lebih berkembang dan ramai dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Menurut gue MAXIMA tahun ini lebih ramai dan variatif, banyak UKM yang berpatisipasi, dan banyak jenis makanan sehingga bervariasi.”

Namun, Renald juga menyayangkan kemungkinan terjadinya miskomunikasi di panitia keamanan. “Saat teman-teman berkeliling mempromosikan teater katak, mereka ditegur oleh para panitia keamanan. Padahal, seharusnya diperbolehkan, bahkan dari tahun lalu.”

Penulis: Ignatius Raditya Nugraha

Editor: Gilang Fajar Septian

Fotografer: Robin Colinkang