MAXIMA 2021 Kembali Jembatani Mahasiswa Baru Kenali Organisasi UMN

maxima 2021
Penyelanggaraan MAXIMA 2021 diadakan secara daring melalui kanal YouTube MAXIMA UMN pada Sabtu (18/09/2021). (ULTIMAGZ/Hedwige Gevelyne Arsietha)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com —  Sebagai salah satu acara tahunan terbesar Universitas Multimedia Nusantara (UMN), MAXIMA kembali hadir tahun ini dengan tema “Dreamland” untuk memperkenalkan seluruh organisasi, LSO, hingga UKM kepada mahasiswa baru angkatan 2021.

Rangkaian terakhirnya, yaitu Malam Puncak, diadakan pada Sabtu (18/09/21) lalu secara daring melalui kanal YouTube MAXIMA UMN. Bertema “Simsalabim: The World Full of Euphoria”, acara yang berlangsung selama hampir empat jam ini mengajak peserta untuk menonton perkenalan seluruh UKM, organisasi, hingga media kampus. 

Acara ini juga sudah terlebih dahulu melewati dua rangkaian kegiatan lainnya. Rangkaian pertama adalah “Home” yang merupakan pameran kegiatan kemahasiswaan UMN. Ada juga “State”, yaitu masa percobaan mahasiswa baru dalam mengikuti kegiatan dari organisasi yang ada.

Acara “Home” mengajak mahasiswa baru memulai perjalanan dari “Lost Treasure Island”, bagian yang mengenalkan Campus Visit dan UMN Documentation. Kedua, “Fantasy Bridge” menjadi jembatan penghubung dalam memperkenalkan seluruh organisasi dan himpunan. Ketiga, “Medalist Playground” memperkenalkan seluruh UKM olahraga. Keempat, “Rainbow Mines” mengajak para mahasiswa melihat beberapa UKM seni dan budaya.

Kelima, “Tomorrowville” mengiring mahasiswa berkenalan dengan UKM sains dan sosial. Keenam, “Adventure Land” memperkenalkan tempat kegiatan kemahasiswaan dan LSO. Terakhir, “Town Area” memperkenalkan berbagai media kampus yang menyediakan informasi terkait seluruh kegiatan kampus dan lainnya.

Baca juga: Melestarikan Budaya Nusantara Dengan Gebyar Nusantara 2021

Tidak hanya perkenalan berupa video singkat, tetapi seluruh organisasi juga turut serta memperkenalkan diri dengan penampilan yang disuguhkan secara virtual. Tidak ketinggalan juga bintang tamu penutup yang turut memeriahkan rangkaian Malam Puncak MAXIMA 2021 yaitu Juicy Luicy yang menampilkan beberapa lagu andalannya.

“Tentunya terdapat harapan bagi mahasiswa setelah mengikuti seluruh rangkaian MAXIMA 2021, di mana mahasiswa dapat menentukan dalam pemilihan kegiatan atau organisasi kemahasiswaan yang mana. Saya mengharapkan pula untuk mahasiswa aktif berpartisipasi dan ikut dalam kegiatan kemahasiswaan yang ada UMN,” ujar Ika Yanuarti, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMN.

 

Penulis: Hedwige Gevelyne Arsietha

Editor: Maria Helen Oktavia

Foto: Hedwige Gevelyne Arsietha