Memaafkan dan Melepaskan, Dua Pesan Pamungkas di Road to Lokatara Festival 2019

Pamungkas membawakan single-nya yang berjudul "Flying Solo" di Lokatara Music Festival 2019. Pamungkas disambut meriah oleh seluruh penonton yang hadir pada Jumat (20/09/19). (ULTIMAGZ / Caroline Saskia)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Solois Pamungkas turut memeriahkan panggung Road to Lokatara Festival 2019 pada Jumat (20/09/19). Melalui lagu-lagunya, Pamungkas menyampaikan pesan kepada pendengarnya untuk bisa memaafkan dan melepaskan.

Melalui lagu Sorry yang ia bawakan setelah lagu To The Bone, solois yang baru saja merilis album “Flying Solo” pada 14 Juni 2019 ini meminta penontonnya untuk memaafkan diri sendiri.

“Ada sebuah seni dalam meminta maaf menurut gue, because it seems easy to say sorry. Tapi kalau lo enggak bisa maafin diri sendiri, lo enggak akan bisa maafin orang lain. Untuk orang-orang yang belum pernah dengar lagu ini, untuk yang pertama kali ngeliat gue, dan untuk orang-orang yang belum bisa memaafkan diri sendiri, ini untuk kalian,” ujar Pamungkas.

Selepas melantunkan Sorry, Pamungkas melanjutkan nyanyiannya dengan lagu Flying Solo. Ia membawakan enam lagu dan menutupnya dengan manis melalui lagu I Love You But I’m Letting Go.

“Menurut gue ini nyambung banget sama Menjadi Manusia. Bukan haknya untuk bilang, ‘lo punya gue.’ Lepaskanlah. The key of happiness is to letting go,” katanya.

Tampil berdua dengan pemain saxophone Dovi Martindas, Pamungkas menghibur penonton dengan musik yang lembut. Selain saxophone, instrumen yang digunakan hanyalah gitar dan piano, membuat panggung pembuka Road to Lokatara Festival 2019 ini semarak dengan musik akustik.

Tema acara yang berlangsung di Studio Palem, Kemang, Jakarta Selatan ini adalah ‘Maaf, Tolong, Terima kasih’. Berkolaborasi dengan Menjadi Manusia, Road to Lokatara Festival 2019 berniat untuk mengingatkan kembali pentingnya tiga kata tersebut. Setelah Pamungkas, ada pula Nadin Amizah, dan Baskara Putra yang turut memeriahkan acara tersebut.

Berikut set list lagu yang dibawakan Pamungkas:

  1. To The Bone
  2. Sorry
  3. Flying Solo
  4. One and Only
  5. Oasis-Wonderwall (Cover)
  6. I Love You But I’m Letting Go.

 

Penulis: Andi Annisa Ivana Putri

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: Caroline Saskia