MERAKI 2020 Angkat Tema Personal Branding

MERAKI 2020
MERAKI, acara mata kuliah Advertising & Marketing Communication Universitas Mercu Buana Jakarta ajak membuat brand untuk diri sendiri. (Foto: MERAKI)
Share:

YOGYAKARTA, ULTIMAGZ.com — Bidang studi Advertising & Marketing Communication Universitas Mercu Buana menyelenggarakan acara MERAKI 2020 yang dimulai sejak Sabtu (14/11/20) hingga Senin (16/11/20). Diselenggarakan secara daring melalui Zoom, acara ini mengajak partisipannya untuk mampu membangun personal branding.

Tema usungan MERAKI, Branding Yourself with Passion, dimaknai sebagai pemahaman bahwa branding akan terkesan lebih jujur bila berasal dari hal-hal yang disukai. Selain itu, proses branding tidak selalu membutuhkan alat profesional dan relasi yang banyak, tetapi membutuhkan keyakinan diri dan konsistensi saat menjalankannya.

Rangkaian acara MERAKI dibagi menjadi tiga bagian, yaitu kompetisi mobile legends, kompetisi advertising content, dan webinar. Kompetisi mobile legends diikuti oleh 42 tim yang bertanding selama dua hari pada Sabtu (14/11/20) hingga Minggu (15/11/20). Juara pertama lomba ini diraih oleh tim ParaLord. Sedangkan, juara pertama kompetisi advertising content diraih oleh Patungan Production.

Hari terakhir acara dipenuhi dengan kegiatan webinar yang bertajuk Self-Branding: How to Develop Your Passion Through Limitation. Webinar ini mengundang pembicara yang pakar dalam membangun personal branding, seperti Silih Agung Wasesa dan Bang Ogut, juga founder komunitas esport Luna Nera, Debora Imanuella.

Menurut Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta, A. Rahman, MERAKI telah berhasil membangun nilai dalam mengomunikasikan suatu produk kepada konsumen.

“Implementasi tema acara ini telah membangun post material dengan membicarakan  makna dan nilai. Dalam tema menarik ini, sudah tidak menggunakan produknya, tetapi sudah melakukan membangun merek,” ujar A. Rahman pada opening ceremony MERAKI 2020.

 

Penulis: Theresia Amadea

Editor: Maria Helen Oktavia

Foto: MERAKI