Musisi Lokal dan Asia Akan Guncang Penutupan Asian Games 2018

Opening ceremony Asian Games 2018 yang diselenggarakan pada Sabtu (18/08/18) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. (foto: line.today.me)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com — Sederet musisi papan atas dikonfirmasi akan turut meriahkan penutupan ajang olahraga terbesar se-Asia Asian Games 2018 pada 2 September mendatang. Dikenal dengan slogan resminya yang bertajuk “Energy of Asia“, acara penutupan ini tidak hanya mengundang musisi tanah air melainkan juga dari negara Asia lainnya untuk menunjukkan kebersamaan dan keragaman dalam benua terbesar di dunia tersebut.

“Intinya ini adalah perayaan, kebersamaan sesama bangsa Asia sehingga isinya beragam. Jadi ada komponen bangsa Asia lain, Korea, India, China,” ujar Direktur Kreatif Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018 Wishnutama, seperti yang dikutip di detik.com.

Adapun beberapa musisi dan grup musik lokal yang akan berpartisipasi untuk menyumbang suara mereka adalah Ade Govinda, Alffy Rev, Bams, Bunga Citra Lestari, Denada, Dira Sugandi, Gigi, Irfan ‘Samsons’, Isyana Sarasvati, Jevin Julian, JFlow, Lea Simanjuntak, RAN, Siti Badriah, dan Winky Wiryawan. Sedangkan dari ranah internasional, boyband asal Korea Selatan Super Junior dan iKon serta musisi asal India Siddharth Slathia akan datang untuk ikut meramaikan acara yang akan diselenggarakan di Stadium Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta ini.

Berbeda dari acara pembukaan yang mempunyai konsep panggung dan atraksi mewah, acara penutupan akan dianggap lebih sederhana. Selain memakan waktu yang cukup sedikit, yakni empat bulan, konsep yang diusung merupakan perayaan terhadap para atlet yang telah berpartisipasi dalam Asian Games 2018.

Acara ini juga akan lebih berfokus kepada para bintang tamu yang hadir pada malam itu.

Closing konsep lebih ke selebrasi, jadi lebih ke music concert sifatnya lebih fokus ke penyanyinya,” jelas Direktur Musik Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018, Ronald Steven, seperti yang dikutp di detik.com.

Di sisi lain, aksi penyerahan kepada pihak penyelenggara Asian Games 2020, tepatnya yang akan digelar di Hangzhou, Tiongkok. juga akan dilakukan untuk melengkapi acara.

Sementara itu, tiket sudah mulai dijual pada Selasa (28/08/2018) secara online melalui situs Blibli.com, Loket.com, dan Tiket.com. Tiket tersebut dijual dengan kisaran harga Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta untuk kapasitas 58.000 penonton.

 

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Hilel Hodawya

Foto: line.today.me

Sumber: detik.com, idntimes.com, liputan6.com