Road to Lokatara Festival 2019 Hadirkan Permulaan Apik Menjelang Lokatara

Road to Lokatara Music Festival 2019 mengangkat tema 'Maaf, Tolong, Terima Kasih'. Gelaran yang diadakan menjelang acara utama Lokatara ini mengundang Pamungkas, Nadin Amizah, Hindia, dan Barasuara dan dipandu oleh Coki Pardede dan Tretan Muslim di Studio Palem Kemang, Jumat (20/09/19).
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Festival musik Lokatara kembali hadir di tahun 2019. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Lokatara membuat pre-event yang bertajuk Road to Lokatara Music Festival 2019 di Studio Palem, Kemang, Jakarta Selatan. Berkolaborasi dengan Menjadi Manusia, tema yang diusung oleh konser itu adalah ‘Maaf, Tolong, Terima kasih’.

Acara yang dihelat pada Jumat (20/09/19) ini menghadirkan empat musisi indie lokal. Empat bintang tamu tersebut antara lain Pamungkas, Nadin Amizah, Hindia, dan Barasuara.

Uniknya, selain berniat menampilkan nyanyian di atas panggung, Road to Lokatara Music Festival 2019 juga menggelar gelar wicara antara penampil dan pembicara yang bisa didengar langsung oleh penonton. Moderator sesi gelar wicara yang bertajuk ‘Menelirik’ itu adalah Tretan Muslim dan Coki Pardede. Dibawakan dengan penuh humor dan selentingan jahil, secara bergantian mereka menanyakan arti kata maaf, tolong, dan terima kasih kepada Hindia, Pamungkas, dan Iga Massardi.

Tiga kata tersebut dianggap mengalami pergeseran makna. Hal ini diperjelas dengan penjelasan Coki sebelum memulai gelar wicara. “Mungkin sekarang kata maaf dan terima kasih seolah-olah menjadi template. Kata-kata seperti ‘tolong dong’ dan ‘maaf’ terlalu sering diucapkan hingga tidak ada lagi maknanya,” katanya.

Pamungkas menuturkan bahwa kata ‘tolong’ itu penting. “Penting banget karena sebuah bentuk kesadaran dan kebersyukuran,” jelasnya. Pamungkas juga sangat memaknai kata ‘maaf’ yang bisa dilihat dari lagunya yang bertajuk Sorry. Sementara itu, Hindia mengaku banyak lagunya yang bermakna permintaan tolong.

Setelah sesi ‘Menelirik’, acara dilanjutkan dengan penampilan empat musisi tersebut dengan urutan Pamungkas, Nadin Amizah, Hindia, dan Barasuara.

Penonton yang hadir menyambut semua penampil dengan meriah sehingga mendapat pujian ‘crowd terasik’ oleh setiap penyanyi dan grup musik yang tampil.

Dari empat musisi yang berbeda aliran musik, penonton dibawa hanyut dengan gejolak euforia yang terbagi ke dalam empat babak. Pamungkas menyihir penonton dengan alunan akustik piano, gitar, dan saxophone, serta Nadin Amizah menyanyikan ‘cerita-cerita’nya dari lirik penuh emosi. Sementara itu, Hindia membawakan lagu-lagu relatable dengan iringan musik yang semarak. Adapun Barasuara yang menutup 3 penampil sebelumnya dengan lagu-lagu penuh hentakan semangat.

Acara utama Lokatara 2019 akan berlangsung pada Sabtu (23/11/19) di Istora Senayan. Tiket dari acara yang mengundang artis lokal maupun internasional itu bisa dibeli melalui kanal digital seperti Kiostix, Eventevent, GoTix, Blibli, Traveloka, Tokopedia, dan BookMyShow.

Penulis: Andi Annisa Ivana Putri

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: Caroline Saskia