Nostalgia Era 90-an Bersama Kompetisi Band Music Night

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Selasa (29/11/16), Universitas Prasetiya Mulya menyelenggarakan kompetisi band dengan tema Rolling With The Homies di Summarecon Digital Center (SDC). Acara ini merupakan salah satu pre-event dari rangkaian acara Music Night yang akan digelar pada Kamis (13/12/16) mendatang

“Kita lagi mengadakan pre-event which is band competition di mana kita ingin mendorong bakat-bakat anak-anak musisi Indonesia, karena kadang-kadang sering berpotensi banget, tapi kurang mendapat exposure. Nah, di sinilah kami sebagai panitia berhasil bekerja sama dengan SDC dan SQP (Scientia Square Park), di mana ini menjadi wadah mereka untuk menampilkan akhirnya,” jelas Ketua Panitia Music Night Tristan Aprilio.

Acara dimulai dengan kata sambutan dari ketua panitia dan pengenalan dewan juri. Ada tiga dewan juri yang dihadirkan, yaitu Ketua Panitia Music Night 2015 Arvy Josh, Music Director acara Rising Star 2016-2017 Eliezer Benick Aprilo, dan Musisi serta Perintis Aprilio Kingdom Kevin Aprilio.

Kompetisi ini diikuti oleh delapan band dari Universitas Prasetiya Mulya, di antaranya Out of Nowhere, The Entrepreneurs, Soypork, Alpha, Harambe, The Clavs, S.Y.N.C, dan The Vleers. Acara kemudian ditutup dengan penampilan dari Kevin and the Red Rose, pembagian goodie bag dan sertifikat kepada para peserta dan pengisi acara.

Sebagai acara tahunan, Tristan mengaku ingin membuat hal yang berbeda. Salah satunya terdapat pada tema Rolling With The Homies yang muncul dari keinginan panitia untuk membuat penonton merasa kembali ke tahun 1990-an.

“Kami mengangkat tema ini karena kalau kita lihat kampus–kampus lain belom banyak yang mengangkat unsur–unsur nostalgia. Selain itu, banyak yang bisa kita ulik dari tema tersebut, mulai dari sisi dekor, dokumentasi, sosmed, serta jualan–jualan yang ditawarkan pada event itu sendiri,” tuturnya.

Sebagai bentuk pengembangan, Music Night kali ini dibuat lebih besar dari pendahulunya. Salah satunya, disampaikan Tristan, dibuktikan lewat kerja sama panitia dengan pihak Summarecon Digital Center.

“Penonton yang hadir juga banyak dan memenuhi, tempatnya juga lebih luas dibanding tahun lalu,” tutup Tristan dengan harapan Music Night tahun depan dapat lebih baik lagi.

Penulis: Ivan Jonathan

Editor: Clara Rosa Cindy

Foto: Aditya Bhagas