Pamungkas Tuai Antusiasme Khalayak dalam The Sounds Project Series: Bekasi

Audiens melambaikan tangan saat penyanyi solo Pamungkas membawakan lagu dalam jarak yang lebih dekat di tengah-tengah penampilannya. (ULTIMAGZ/Rafaela Chandra)
Share:

BEKASI, ULTIMAGZ.COM – Salah satu solois, Pamungkas menjadi salah satu dari enam penampil yang turut memeriahkan rangkaian acara The Sounds Project Series: Bekasi. Walaupun penampilannya tertunda 40 menit dan sempat mengalami masalah teknis, ratusan khalayak yang hadir setia menanti dan ikut dengan antusias melantun bersama sepanjang penampilannya.

Festival yang diselenggarakan pada Sabtu (27/07/19) dan bertempat di Mega Bekasi Hypermall ini menjadikan Bekasi sebagai kota pertama yang disinggahi seri festival tahunan The Sounds Project ini. Mengusung tagline #TheSoundsProjectInYourArea, The Sounds Project Series selanjutkan akan membawa pula keseruan ke kota-kota sub-urban di sekitar Jakarta lainnya.

Pengunjung memadati lapangan parkir Mega Bekasi Hypermall untuk menikmati acara The Sounds Project Series: Bekasi. (ULTIMAGZ/Rafaela Chandra)

Bersetelan kaos merah muda dengan blazer juga celana hitam, penyanyi juga penulis lagu berusia 25 tahun yang akrab disapa “Pam” tersebut membawakan enam buah lagu. Saat lagu Wait a Minute dibawakan, penonton sontak berdiri dan mendekat ke panggung. Lagu tersebut diawali dengan alunan solo keyboard oleh Pam di tengah panggung dan kemudian band mulai mengiring.

Penampilannya dilanjutkan dengan lagu One Only yang dibawakan Pam dengan solo gitar akustik. Lagu ketiga yaitu Sorry, dilanjutkan dengan Kenangan Manis seraya bernyanyi lebih dekat dengan khalayak dengan berdiri di atas sound system. Diselingi guyonan, Pam akhirnya membawakan salah satu lagu dalam album keduanya yang baru dirilis Juni lalu yaitu Flying Solo

 

Dua orang pengunjung perempuan menunjukkan layar ponsel mereka yang bertuliskan pesan “I love you @pamunqkas” saat penyanyi Pamungkas tampil dalam kesempatan The Sounds Project Series: Bekasi di lapangan parkir Mega Bekasi Hypermall, Sabtu (27/07/19) malam. (ULTIMAGZ/Rafaela Chandra)

Tak hanya pengunjung, panitia juga ikut antusias melantunkan lagu-lagu andalan Pamungkas dan berkumpul di depan panggung sembari merekam dengan ponsel. Beberapa penggemar juga mengirimkan pesan kepada Pam melalui kalimat yang ditulis pada layar ponsel dan ditunjukkan ke arah panggung. 

Sebelum membawakan lagu terakhir, Pamungkas membagikan pesan kepada penonton untuk senantiasa menyebarkan hal-hal positif dari diri sendiri kepada dunia, seperti yang dirinya sendiri terus coba lakukan. Pesan ini disambut dengan tepuk tangan dan sorakan persetujuan dari penonton.

If you can’t be kind, be quiet. But if you decided to be kind, be f**king loud,” pesannya.

Rangkaian penampilan Pamungkas ditutup dengan lagu hits andalannya I Love You But I’m Letting Go yang berkisah tentang merelakan seseorang yang dicintai dan merelakannya memilih apa yang ia inginkan. Sorai penonton seketika mengeras bahkan ketika intro lagu baru dimainkan dan memuncak selama bagian verse hingga pre-chorus kedua ketika Pamungkas menghadapkan mikrofonnya kepada penonton dan membiarkan penonton menyanyikan lagunya. 

Selain Pamungkas, hadir juga lima penampil lain yakni, Maliq & D’Essentials, Sal Priadi, The Upstairs, Kelompok Penerbang Roket, dan Jamrud.

 

Penulis: Maria Helen Oktavia

Editor: Ivan Jonathan

Foto: Rafaela Chandra