Program Vaksin Rabies Gratis di Jakarta Indonesia Pet Show 2019

Sumber: travlr.com
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.comJakarta Indonesia Pet Show (JIPS) 2019 akan mengadakan program vaksin rabies gratis kepada hewan peliharaan pengunjung di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 22 – 24 Februari 2019. Menurut Pemilik PT Mavic Media Indonesia Arya Seta, JIPS menjadi pilihan rekreasi di akhir pekan.

“Bukan bisnis, ini ajang rekreasi,” ujar Arya. Menurutnya, JIPS tidak menitikberatkan pada bisnis, melainkan sebagai wadah rekreasi pecinta hewan dan pemilik hewan peliharaan.

Arya menjelaskan bahwa pameran yang diselenggarakan oleh PT Mavic Media Indonesia dan PT Dyandra Global Edutainment featuring d’Alexandri Creative Network ini telah bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia.

Sebelum masuk ke lokasi acara, pengunjung akan dibedakan ke dalam dua kategori, yaitu pet dan non-pet. Pengunjung yang membawa hewan peliharaan akan diarahkan untuk menemui dokter hewan terlebih dahulu. Tak sekadar vaksin rabies gratis yang diberikan dalam booth terpisah, panitia juga menyediakan layanan tempat penitipan hewan, khususnya bagi hewan yang sedang dalam masa kawin.

Mengangkat tema Your Pet Deserves the Best Care and Good Welfare, pameran ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengunjung akan pentingnya memberikan perlakuan terbaik kepada hewan peliharaannya masing-masing.

“Karena banyak kan orang yang pelihara cuma buat senang doang, tapi enggak tahu perasaan peliharaannya gimana,” tutur Arya.

Selain itu, pengunjung juga bisa mengenal berbagai jenis spesies dengan lebih dekat karena pameran ini akan dikunjungi oleh beberapa komunitas hewan. Di antaranya Indonesia Parrot Lovers, Ayam Hias Tangerang, ASPERA, Aquascape, Nusantara Aquatic (NUSATIC), dan Perkumpulan Pemerhati Musang Indonesia (PEPMI).

Dengan luas area lebih dari 10.000 meter persegi, pameran ini akan menampilkan berbagai macam produk industri hewan yang akan diikuti oleh lebih dari 150 peserta pameran dari dalam maupun luar negeri, seperti Cina dan Kanada. Hanya dengan Rp40.000, masyarakat bisa ikut ambil bagian dalam JIPS 2019 yang akan dibuka sejak pukul 09.00-21.00 WIB pada Jumat dan pukul 08.00-21.00 WIB pada Sabtu dan Minggu.

 

Penulis: Xena Olivia

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Sumber Foto: travlr.com