‘Selamat Ulang Tahun’, Konser Tunggal Perdana Nadin Amizah yang Digelar Virtual

Selamat Ulang Tahun, Konser Tunggal Perdana Nadin Amizah yang Digelar Virtual (ULTIMAGZ)
Solois muda Nadin Amizah menggelar konser perdananya yang bertajuk "Selamat Ulang Tahun" pada Jumat (27/11/20) (ULTIMAGZ/Brian Nathaniel)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Penyanyi muda Indonesia Nadin Amizah baru saja menggelar konser tunggal perdananya secara virtual pada Jumat (27/11/20) malam. Konser yang bertajuk Selamat Ulang Tahun: Sebuah Pertunjukkan oleh Nadin Amizah ini menampilkan lagu-lagu dari album perdana Nadin berjudul Selamat Ulang Tahun yang dirilis pada Kamis (28/05/20), bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Pada bagian pembukaan, para penonton disapa dengan sambutan hangat berupa untaian kata-kata indah yang diiringi alunan Intro. Setelah itu, Nadin muncul dalam balutan gaun berwarna dusty rose dan membuka konser ini dengan lagu Beranjak Dewasa. Alunan lagu-lagu selanjutnya pun mengalir, menghadirkan Kanyaah, Bertaut, dan Taruh yang berhasil menyentuh hati setiap orang yang menyaksikannya.

Setelah empat lagu diperdengarkan, visualisasi hasil kerja sama Sorai, Tap Projects, Studiorama, dan Sounds From The Corner ini disajikan dengan tampilan yang berbeda. Jika sebelumnya penonton disuguhkan suasana outdoor yang alami, kali ini Nadin beserta band pengiringnya hadir dalam konsep indoor dengan tampilan cahaya yang lebih hangat dan mengenakan baju berwarna putih. Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat, Mendarah, Paman Tua, dan Cermin sukses dilantunkan gadis asal Bandung ini dengan sangat indah.

Dalam konser ini, Nadin merangkai semua lagunya dengan konsep story telling yang sudah menjadi ciri khasnya. Dari awal hingga akhir, para penonton sangat dimanjakan dengan cerita demi cerita yang disampaikan secara unik melalui setiap tembang miliknya. 

Baca juga: https://ultimagz.com/event/nadin-amizah-bercerita-pada-penonton-road-to-lokatara-festival-2019/

Selain itu, hal menarik lain yang juga disajikan dalam konser ini adalah lokasi yang mengambil tempat di sebuah rumah tua dan berakar. Pada laman Instagram miliknya, Nadin menuliskan bahwa pemilihan lokasi tersebut memang berasal dari keinginannya sendiri karena ia merasa bahwa itu adalah tempat terbaik baginya.

“Sampai pada hari ia boleh membuat panggungnya sendiri, untuk pertunjukannya sendiri, ia memilih untuk membangun sebuah pijakan dari akar,” tulis Nadin dalam keterangan foto yang diunggah pada Jumat (30/10/20) di akun @cakecaine.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by Nadin Amizah (@cakecaine)

 

Sebagai penutup, Nadin berkolaborasi dengan Syarikat Idola Remaja melantunkan lagu terakhir berjudul Sorak Sorai. Bagian yang menjadi klimaks dari keseluruhan lagu yang sudah dibawakan Nadin ini benar-benar mampu menggugah emosi penonton. Pada kolom live chat, para penonton meluapkan perasaan haru dan rasa terima kasih mereka atas karya-karya indah yang sudah Nadin lahirkan.

Melalui unggahan terbaru di Instagram miliknya, Nadin juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para penonton yang sudah menyisihkan waktu untuk menyaksikan pertunjukannya. 

“Terima kasih, para tamu. Selanjutnya, sampai berjumpa lagi. Entah di rumah yang mana,” tulisnya.

 

 

Penulis: Loppies Christabella

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: Brian Nathaniel V