Sepuluh Tahun Bermelodi, Ultima Sonora Persembahkan “WE(‘)RE : Symphony of a Decade”

Para anggota Ultima Sonora berfoto bersama setelah menuntaskan konser perayaan sepuluh tahunnya, "WE(’)RE : Symphony of a Decade" di Usmar Ismail Hall, Sabtu (09/12/17).
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Menjadi peringatan hari jadinya yang kesepuluh, Ultima Sonora menggelar konser WE(’)RE : Symphony of a Decade sebagai acara puncak. Berlangsung di Usmar Ismail Hall, Sabtu (09/12/17), konser ini merupakan persembahan terakhir dari rangkaian acara perayaan sepuluh tahun Ultima Sonora. 

Acara dimulai dengan Basic Vocal Workshop oleh Andrea Miranda, dilanjutkan dengan seminar Music in the Age of Social Media yang dihadiri oleh Christian Bong dan Adib Hidayat sebagai narasumber. Kemudian, nonton bareng di Lecture Hall Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Music-A-Flix, dan puncaknya adalah WE(’)RE : Symphony of a Decade. 

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang telah berdiri sejak tahun 2007 ini memilih tema tersebut sebagai interpretasi dari evolusi Ultima Sonora dari waktu ke waktu.  

Konser ini melibatkan 115 anggota dari angkatan paling lawas hingga baru, ditambah tujuh orang pemusik. Dengan lagu-lagu yang relatif lawas, Ultima Sonora mengajak penonton untuk bernostalgia. 

Dalam konser yang melibatkan 115 anggota dari angkatan paling lawas hingga barudan 7 pemusik, konser tersebut mengajak penonton untuk bernostalgia melalui lagu-lagu yang dinyanyikan. Tidak hanya anggota aktif, Ultima Sonora juga mengajak para alumninya untuk berkolaborasi dalam konser ini.

“Tanpa ada yang dahulu, pasti enggak ada Ultima Sonora yang sekarang. Awalnya ide konser ini dicetuskan oleh alumni, tapi karena mereka sudah pada kerja jadi yang aktif kami panggil  untuk berpartisipasi dalam acara ini” ujar Ketua Panita WE(‘)RE : Symphony of a Decade Adhyra Ramadiani.

Menurut Adhyra, persiapan kepanitiaan acara ini sudah dimulai sejak Desember 2016, namun latihan para penampil baru dimulai pada Februari 2017. Total terdapat 18 lagu yang dinyayikan dalam konser ini. Setiap lagu yang ditampilkan merupakan perwakilan dari periode yang mana lagu tersebut banyak diminati. 

Ketua Ultima Sonora periode 2017/2018 Edwin Zhan menyampaikan sambutannya kepada penonton yang hadir.

Di lagu terakhir, Disney Love Medley yang dinyanyikan oleh alumni Ultima Sonora sampai anggota terbaru mereka.

“Awalnya enggak sengaja terpilih lagu Disney Love Medley, tapi pas didengar ternyata bagus juga untuk jadi encore karena ini lagunya megah. Sebenarnya awal lagu yang dicover sama grup acapella Voctave, tapi kita membungkus dalam bentuk choir,” jelas Adhyra.

“Setelah konser ini ingin mengenalkan Ulson  lagi ke dunia luar, sounding-nya pengin ke dunia luar,” harap mahasiswi Jurnalistik UMN 2014 ini.

Penulis: Agatha Lintang

Editor: Christian Karnanda Yang

Foto: Felisitasya Manukbua