Dipertahankan PSSI, Luis Milla Berpeluang Pimpin Timnas di Piala AFF 2018

(Sumber foto: Goal.com)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia U-23 Luis Milla Aspas dipastikan tetap melatih Evan Dimas dan kawan-kawan hingga satu tahun ke depan. Hal ini dikemukakan oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi di hotel kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Selasa (28/08/18).

Rapat Komite Eksekutif PSSI memutuskan untuk memperpanjang kontrak Luis Milla dengan durasi satu tahun sebagai pelatih timnas senior. Milla akan memimpin timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2018 yang akan digelar pada 8 November–15 Desember 2018 mendatang.

“Hasil rapat Exco barusan memutuskan bahwa coach Luis Milla tetap dipercayakan untuk menukangi timnas senior pada Piala AFF 2018,” kata Edy dikutip dari BolaSport.

Namun dalam prosesnya PSSI, masih melakukan komunikasi dengan Luis Milla untuk mendapatkan konfirmasi terkait perpanjangan kontrak. Milla sendiri saat ini tengah berada di negara asalnya, Spanyol.

Kebersamaan Luis Milla dengan timnas Indonesia sejatinya berakhir setelah tersingkir dari Asian Games 2018. Namun Komite Eksekutif PSSI menilai kehadiran Milla memberikan dampak yang positif bagi perkembangan sepak bola di Indonesia.

“Luis Milla mengubah warna sepakbola kita, membangunkan sepakbola kita, sehingga kita tahu persis ke arah mana kita melakukan pembinaan, salah satunya dengan adanya dibuat buku petunjuk pelaksanaan teknis pesepak-bolaan Indonesia,” ujar Edy dikutip dari Detik.

Sejauh ini, Milla belum mempersembahkan gelar apa pun bagi timnas Indonesia. Namun, jika dilihat dari gaya permainan secara kolektif maupun individu, timnas Indonesia di bawah asuhan Milla terbilang mengalami perubahan yang positif.

 

Penulis: Naufal Abrori Suprapto

Editor: Gilang Fajar Septian

Sumber: BolaSport.com, Detik.com

Foto: Goal.com