Sheila On 7 Ajak Maker Fest 2018 Melompat Lebih Tinggi

Penampilan Sheila on 7 menutup rangkaian acara Maker Fest 2018 yang diselenggarakan di Bintaro Xchange Mall pada Minggu (09/07/18). (ULTIMAGZ/ Daniela Dinda)
Share:

BINTARO, ULTIMAGZ.com – Menutup Maker Fest 2018, Sheila On 7 memanjakan penonton dengan 17 buah judul lagunya pada Minggu (08/07/18) lalu. Bertempat di Taman Bintaro Xchange, Tangerang Selatan, ribuan pengunjung memadati area panggung demi Melompat Lebih Tinggi bersama grup musik asal Yogyakarta itu.

Sekitar pukul 9 malam, histeria penonton mulai terasa saat Brian Kresno (drum), Adam Muhammad (bas), Eros Candra (gitar), dan Duta satu persatu menaiki panggung dengan iringan lagu Here I Am yang merupakan mars untuk Sheila Gank (sebutan bagi fans Sheila On 7). Terlihat tak sedikit penonton yang mulai mengangkat kamera mereka saat Duta mulai membawakan lagu Pasti Bisa dan Pejantan Tangguh sebagai pembuka penampilan.

“Besok kerja, sekarang ‘pacaran’ dulu sama Sheila On 7 ya,” ujar sang vokalis, Akhdiyat Duta Modjo atau yang akrab dipanggil Duta sebelum bersiap melantunkan lagu berjudul Kita.

Sempat mengalunkan melodi sayu dari lagu Sephia hingga reff pertama, grup musik bergenre pop itu kembali menaikan beat musiknya dan membawakan lagu Betapa.

“Biasanya kan, kalau ulang tahun kan, dikasih hadiah, cuma kali ini saya yang mau kasih hadiah,” ucap Eros yang belum lama merayakan ulang tahunnya, 3 Juli lalu.

Tanpa menyebut “hadiah” yang dimaksudnya, Eros kembali memetik gitarnya untuk mengiring lagu Pemuja Rahasia.

Sempat mengucap terima kasihnya pada penonton yang hadir, Duta kembali membangkitkan penonton dengan lagu Melompat Lebih Tinggi.

“Yuk, Melompat Lebih Tinggi,” seru pria 38 tahun itu.

Usai melantunkan lagu yang rilis tahun 2003 itu, kembali Duta berdialog dengan penonton, seolah ingin mengakhiri penampilannya. Namun, Eros memberi isyarat berbeda.

“Ini ceritanya kejutan, kejutan buat semuanya, termasuk pemain band-nya,” candanya, sebelum memulai memainkan melodi lagu Jalan Terus.

Tuntas membawakan 15 judul lagu, Duta kembali pamit pada penonton dan berjalan mundur dari stand mic. Lagi, tanpa diketahuinya Eros memainkan intro lagu Dan. Penampilan yang sedianya berlangsung selama 60 menit akhirnya bertambah menjadi 10 menit lebih lama. Lagu Itu Aku pun menjadi penampilan terakhir Sheila On 7 di panggung Maker Fest 2018.

 

Penulis: Anindya Wahyu Paramita

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: Daniela Dinda