The Sounds Project Vol. 4 Tingkatan Intimasi Penampil dan Penonton

Para penyelenggara dan beberapa penampil The Sounds Project Vol. 4 dalam konferensi pers yang diadakan Rabu (06/03/19) di Qubicle Center, Jakarta Selatan. (ULTIMAGZ/Felisitasya Manukbua)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Untuk yang keempat kalinya, festival musik alternatif tahunan The Sounds Project kembali hadir. Tahun ini, The Sounds Project Vol 4 hanya menjual 5.000 tiket guna meningkatkan intimasi antara musisi dan para fans. Project Director The Sounds Project Vol 4. Gerhana Banyubiru meyakini pengaruh jumlah terhadap hubungan antarkeduanya.

“Kebanyakan orang jadi ngurangin intimacy antara band sama audience-nya,” jelas Gerhana kala konferensi pers di Qubicle Center, Jakarta, Rabu (06/03/19). “Segitu aja yang dateng, tapi semuanya nyanyi.”

Menghadirkan 27 musisi Tanah Air serta 2 musisi mancanegara, The Sounds Project Vol. 4 akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 22-23 Maret mendatang di Kuningan City, Jakarta Selatan. Pada hari pertama akan hadir 14 penampil, di antaranya Adhitia Sofyan, Kunto Aji, dan Diskoria, dsb. Sedangkan 15 musisi lainnya seperti Jamrud, Naif, dan Barasuara yang melakukan kolaborasi visual spesial dengan Isha Hening akan menggemparkan panggung di hari kedua.

Adapun dua penampil mancanegara The Sounds Project Vol. 4 antara lain Sunset Rollercoaster asal Taiwan, dan Summer Salt dari Amerika Serikat.

Gerhana juga menjelaskan bahwa perhelatan ini digarap oleh anak-anak muda untuk menghadirkan musik yang berkualitas. Menggandeng Magical Feeling sebagai promotor, mereka memiliki visi yang sejalan.

“Kita pengen menjembatani musik-musik berkualitas untuk anak muda di Indonesia, terutama di Jakarta,” ucap salah satu pihak Magical Feeling, Kelly pada konferensi pers.

Tidak hanya menyajikan musik, The Sounds Project Vol. 4 juga akan memberikan ragam aktivitas edukasi di area festival. Salah satunya ialah Music Talks, program gelar wicara (talk show) oleh musisi sidestream maupun mainstream sebagai pembicaran;ya.

Selain itu, ada berbagai aktivitas lainnya, seperti Karaoke Box, Music Market, dan Movie Area yang akan turut hadir selain panggung musik utama acara dengan sponsor utama AUTHENTICITY tersebut. Tidak lupa, berbagai instalasi seni mulai dari mural sampai visual mapping yang bisa dijadikan latar untuk berswafoto.

 

(Tengah) Penjelasan Gerhana Banyubiru (Project director) mengenai rangkaian acara The Sounds Project Vol. 4 dalam konferensi pers yang diadakan Rabu (06/03/19) di Qubicle Center, Jakarta Selatan. (ULTIMAGZ/Felisitasya Manukbua)

Mengusung tema Music Over Matter, acara tahunan ini memaknai bahwa musik kini telah masuk ke segala aspek kehidupan. Mulai dari mewakili perasaan seseorang hingga dapat memengaruhi jalan hidupnya. Marketing Communication AUTHENTICITY Anes Rambes berharap bahwa kehadiran festival musik yang penuh konten dan kaya akan atmosfer positif ini diharapkan menginspirasi generasi muda.

“Saya berharap event ini jadi salah satu event yang kreatif, yang bisa menjadi barometer musik Indonesia,” pesan Marketing Communication sponsor utama AUTHENTICITY Anes Rembes.

Tiket yang masih tersedia adalah kategori Regular untuk tiket Daily Pass seharga Rp. 230.000,-. Tiket bisa didapat melalui situs www.thesoundsproject.com atau dengan menghubungi contact person di nomor 0812 3285 1605 melalui Whatsapp atau dengan melalui LINE @jjm7589v.

 

Penulis: Maria Helen Oktavia

Editor: Ivan Jonathan

Foto: Felisitasya Manukbua