Tashoora Gandeng .Feast di Album Studio Pertama

Gitaris Danang Joedodarmo (kiri) dari Band Tashoora mengumumkan 'bocoran' bahwa Tashoora akan segera merilis album studio pertamanya. Bahkan, kabarnya mereka akan berkolaborasi dengan .Feast pada hari ke-2 Synchronize Festival 2019 di Forest Stage, Jakarta International Expo Kemayoran (06/10/19). (ULTIMAGZ/Ignatius Raditya Nugraha)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Band Tashoora mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis album studio pertamanya pada akhir Oktober atau awal November ini. Setelah mengumumkan bocoran tersebut, gitaris Danang Joedodarmo mengatakan bahwa ada kolaborasi menarik dengan band .Feast di dalam albumnya, saat tengah tampil pada Synchronize Festival 2019 di Forest Stage, Jakarta International Expo Kemayoran, Minggu (06/10/19).

“Ada sedikit bocoran, kira-kira akhir bulan ini (Oktober) atau awal bulan November nanti, Tashoora akan merilis album studio pertamanya,” kata Danang sambil tersenyum diikuti oleh riuh para penonton. “Akan ada beberapa kolaborasi menarik di dalam studio itu nanti. Doakan semoga lancar semua ya.”

“Amin,” seru para penonton.

Kemudian Tashoora menampilkan salah satu lagu hasil kolaborasi terbaru mereka, “Terang”. Lagu tersebut sebenarnya sudah rilis. Bedanya, “Terang” yang ditampilkan kali ini berdurasi lebih lama daripada biasanya. Usai menyuguhkan “Terang”, gitaris Sasi Kirino segera menjelaskan kepada penonton.

“Kalau sudah ada yang pernah mendengar ‘Terang’ hasil pertama rilis, pasti [sadar] barusan tambah panjang kan?” tanya Sasi.

“Iya, panjang,” seru penonton.

“Itu yang menulis lirik tambahannya adalah [vokalis] Baskara Putra dari .Feast,” jelas Sasi diikuti riuh penonton. Sasi menambahkan di dalam album studio terbaru, Tashoora akan berkolaborasi bersama .Feast.

“Jadi, ditunggu aja,” kata Sasi.

Setelah pengumuman tersebut, Tashoora kembali memainkan lagu-lagu lama mereka yang merupakan kritik terhadap isu-isu yang sempat menarik perhatian publik sebelumnya. Misalnya, “Nista”. Lagu ini adalah kritik terhadap peristiwa penolakan salat bagi beberapa pendukung Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang meninggal pada Maret 2017. Tak hanya “Nista”, Tashoora juga menampilkan “Agni”. Lagu tersebut menyinggung kasus kekerasan seksual di Universitas Gadjah Maja yang menimpa mahasiswi beralias Agni diselesaikan secara damai.

“Korban yang disalahkan,” tutur Danang.   

 

Penulis: Ignatius Raditya Nugraha

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Foto: Ignatius Raditya Nugraha