Tulus Menghujam Penonton Java Jazz Festival 2017 di Hari Pertama

Muhammad Tulus saat tampil di Java Jazz Festival 2017, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat , Jumat (03/03/17)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Musisi papan atas Tanah Air, Muhammad Tulus atau yang akrab disapa Tulus, kembali tampil di Java Jazz Festival (JJF) 2017 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Jumat malam (3/3/17). Tulus yang tampil pada hari pertama JJF sukses mendulang keramaian penonton.

Sejak pukul 17.00 WIB, arena Hall D2 sudah dipenuhi penonton yang ingin melihat penampilan Tulus. Tak ayal, deretan kursi bagian depan panggung sudah terisi penuh oleh para penggemar musisi berusia 29 tahun ini.

Setelah konser dimulai, penonton nampak berhamburan sembari mengikuti alunan lagu dari album terbaru Tulus, yakni Monokrom. Bahkan, ada beberapa penonton yang duduk di bawah panggung bagian depan. Kemudian, Tulus membawakan lagu-lagu yang ada di album keduanya, Gajah, seperti “Jangan Cintai Aku Apa Adanya”.

Disela-sela konser, pria kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat ini juga sedikit menceritakan keraguannya pada lagu “Pamit” ciptaannya.

“Saya sempat ragu apakah lagu ini akan diterima atau enggak, soalnya lagu ini nuansanya beda,” tuturnya.

Penampilan Tulus pada JJF 2017 ditutup dengan lagu “Sewindu” dan menyanyi bersama dengan para penonton yang hadir. Tak pelak, penampilan memukau yang ia tampilkan mendapatkan ganjaran tepuk tangan yang meriah dari penonton. Seperti salah satu penonton asal Jakarta Timur, Sarah, merasa senang dengan penampilan Tulus.

“Keren bangetlah pokoknya,” katanya terkekeh.

Adapun Tulus pertama kali tampil di Java Jazz Festival pada tahun 2013. Semenjak itu, ia menjadi salah satu artis yang selalu tampil di ajang musik jazz terbesar di Indonesia ini. Namun, Tulus sempat tidak mengisi lineup JJF pada 2016 lalu.

Penulis: Aldo Sitanggang

Editor: Christoforus Ristianto

Fotografer: Aldo Sitanggangg