Ultima Sonora Rayakan Kebersamaan Lewat Konser Inaugurasi ‘Un Ensemble’

Un Ensemble menjadi tema konser inagurasi Ultima Sonora. Tema yang diangkat memiliki makna kebersamaan. Konser tersebut diselenggarakan di Lecture Theater Universitas Multimedia Nusantara pada Sabtu (24/11/18). (ULTIMAGZ/Robin)
Share:

“I won’t let them break me down to dust

I know that there’s a place for us

for we are glorious”

– This is Me – Keala Settle

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Dalam rangka menyambut anggota baru, paduan suara Ultima Sonora kembali menggelar konser inaugurasi pada Sabtu (24/11/18). Bertempat di Lecture Theater Universitas Multimedia Nusantara (UMN), konser bertajuk UnEnsemble ini menjadi wujud kebersamaan anggota baru dan lama dari Ultima Sonora.

UnEnsemble sendiri memiliki arti “Sebuah Kebersamaan” dalam bahasa Prancis. Dengan pelangi sebagai simbolnya, konser inaugurasi kali ini ingin menunjukkan bahwa ke-38 anggota baru Ultima Sonora dapat menghasilkan karya yang indah, walau berasal dari latar belakang dan kepribadian yang berbeda.

“Pelangi menurut kami sangat indah. Pelangi memiliki warna yang beragam dan berbeda tapi masih dapat menunjukkan keindahannya, sama halnya seperti keluarga baru Ultima Sonora,” ujar Wakil Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Ultima Sonora 2017/2018 Vivian Liwensky.

Terbagi dalam tiga sesi, konser ini menampilkan 38 anggota baru Ultima Sonora yang menyanyikan sembilan lagu dengan tiga aliran yang berbeda. Lagu-lagu beraliran sacra seperti And The Glory of The Lord, Choral Fantasia (Bukakan Pintu KasihMu), dan Toki Gong Haleluya mengisi sesi pertama. Di sesi dua dan tiga, para penyanyi membawakan lagu-lagu kontemporer dan folklore, antara lain Koosen, Da Coconut Nut, Ahtoi Porosh, serta Soleram.

Konser ini pun tak luput dari penampilan spesial anggota lama Ultima Sonora. Vanessa Victoria Saputra, anggota Ultima Sonora angkatan 2016, turut mempersembahkan lagu There’s a Place for Us yang dipopulerkan oleh Carrie Underwood sebagai pembuka sesi dua.

Tema konser Un Ensemble ini merupakan lanjutan dari konser inaugurasi tahun lalu yang bertema Phosphilia. Konser tersebut mengisahkan anggota-anggota Ultima Sonora 2017 layaknya cahaya yang bersinar. Dalam proses persiapan Un Ensemble, anggota lama Ultima Sonora berperan sebagai cahaya yang menyertai para anggota baru yang bagaikan rintik-rintik hujan sehingga bisa menghasilkan pelangi.

Ditutup dengan lagu This is Me dari film drama musikal The Greatest Showman, konser inaugurasi Un Ensemble menjadi awal perjalanan anggota baru Ultima Sonora di ‘rumah’ baru mereka. Proses latihan keras selama kurang lebih tiga bulan pun terbayar lunas sebab para penampil telah bertransformasi menjadi satu kesatuan pelangi yang indah.

“Semoga pelangi di konser ini dapat membawa berkat bagi semua orang yang menonton,” pungkas Vivian.

 

Penulis: Charlenne Kayla Roeslie

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Foto: Robin Colinkang