Unjuk Karsa 2020: Galabby dan Pesan Melawan Keraguan Coba Sesuatu

Unjuk Karsa 2020
Gallaby saat tampil di acara Unjuk Karsa 2020 pada Jumat (20/11/20) via Zoom. (ULTIMAGZ/Androw Parama)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.comPenyanyi Galabby berpesan jangan ragu-ragu untuk mencoba sesuatu meskipun awalnya takut. Pesan yang ditujukan bagi mereka yang memiliki bakat terpendam ini ia sampaikan pada puncak acara Unjuk Karsa 2020  yang diadakan pada Sabtu (21/11/20).

“Pertama-tama, kita harus yakin dulu sama diri sendiri. Kita harus percaya dulu sama diri kita sendiri kalau kita mampu dan kita suka apa yang mau kita fokuskan,” ujar Galabby. Ia menambahkan jika semakin suka dan semakin nyaman, kemampuan apapun yang membuat ragu dapat dilakukan secara maksimal. 

Menurut perempuan yang pernah ikut Indonesia Mencari Bakat (IMB) ini, mencoba sesuatu adalah hal kecil. Secara bertahap, cita-cita mulai berkembang. Misalnya, seseorang yang mencoba fotografi lama-lama ingin menjadi fotografer. Mulailah dari berpikiran positif terlebih dahulu.

Banyak pesan positif lainnya yang disampaikan oleh Galabby melalui lagu-lagu yang ia bawakan dalam Unjuk Karsa 2020. Diiringi oleh lantunan suara piano, cover lagu berikutnya “Smile” mengingatkan penonton agar selalu positif demi orang-orang tersayang.

Selain itu, Galabby juga membawakan lagu dengan pesan kuat untuk percaya diri tentang penampilan fisik, “Jangan Takut Gendut”. Lagu ini sekaligus menjadi single ketiganya. 

Selain Galabby, hadir pula penata rias Yohanna Sicilia yang sekaligus menjadi juri untuk lomba rias wajah Unjuk Karsa. Pada puncak acara ini, ia berbagi pengalamannya mempelajari seni rias wajah. Di akhirnya sesinya pun, ada demonstrasi rias wajah yang terinspirasi dari logo Unjuk Karsa.

Dalam Unjuk Karsa 2020 ini, turut hadir pula penyanyi Memes Prameswari dan musikus Sandika yang sekaligus menjadi juri untuk kompetisi band yang berbagai pengalaman dalam hal musik.

 

Penulis: Nadia Indrawinata

Editor: Xena Olivia

Foto: Androw PM