Ziva Magnolya Tutup Ramadhan Jazz Festival 2021 dengan Alunan Lagu Galau

Ziva Magnolya membawakan lagu mata-mata harimu dan sedih tak berujung dalam akhir rangkaian acara Ramadhan Jazz Festival 10th Anniversary hari ke-2 di Ancol pada Sabtu (01/04/2020) via zoom. (ULTIMAGZ/ Androw Parama M)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol Season X Ziva Magnolya hadir sebagai bintang tamu Ramadhan Jazz Festival 2021 yang diselenggarakan pada Sabtu (01/05/21). Tampil sebagai penutup acara, Ziva membawakan lagu-lagunya yang mayoritas menggambarkan tentang perasaan galau.

Membuka penampilannya, Ziva membawakan lagu Sampai Kapan yang bercerita tentang kegundahan seseorang lantaran hubungannya yang berada dalam posisi tidak jelas. 

Setelah itu, ia melanjutkan penampilannya dengan menyanyikan lagu berjudul Mata Mata Harimu yang merupakan ciptaan trio produser rekaman Laleilmanino. Lagu tersebut memiliki cerita yang cukup unik yakni mengenai perasaan galau seseorang yang timbul karena rindu terhadap sosok yang belum pernah ia temui.

“Lagu ini bercerita kalau kalian suka sama seseorang, tapi orang itu juga enggak kenal siapa sih kita, bahkan nggak tau kalau kita ada di dunia ini, atau mungkin juga kita mengidolakan seseorang,” kata gadis berusia 20 tahun ini.

Selanjutnya, Ziva melantunkan sebuah lagu hit milik Glenn Fredly yang telah meraup 20 juta pendengar di platform musik Spotify, yaitu Sedih Tak Berujung. Suara manis milik penyanyi berdarah campuran Ambon dan Dayak ini mampu membuat para penonton terbawa suasana meskipun hanya menyaksikan acara secara virtual.

“Lagu yang satu ini buat kamu yang lagi galau, mungkin teman-teman di rumah juga ada yang lagi galau, mari kita galau bareng-bareng deh di sini,” ucapnya sebelum bernyanyi.

Masih bertemakan perasaan galau, Ziva pun menyanyikan lagu terakhir berjudul Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta yang sekaligus menjadi penutup acara Ramadhan Jazz Festival 2021. Lagu ciptaan Yovie Widianto ini merupakan single pertama Ziva yang juga dinyanyikan oleh Lyodra Ginting dan Tiara Andini dalam versi berbeda.

Pada kesempatan ini, Ziva juga sempat menceritakan pengalaman uniknya seputar Ramadhan Jazz Festival. Ternyata, ini bukanlah kali pertamanya tampil di acara tahunan persembahan Remaja Islam Masjid Cut Meutia ini. Sebelumnya, Ziva juga pernah bernyanyi di Ramadhan Jazz Festival 2019 secara tidak sengaja, bahkan sebelum ia mengikuti ajang pencarian bakat dan menjadi seorang penyanyi yang dikenal banyak orang seperti sekarang. Uniknya lagi, saat itu Ziva diajak berkolaborasi secara langsung oleh penyanyi asal Amerika Serikat Jeremy Passion karena telah menyanyikan lagu Brokenhearted versi Jeremy dan Tori Kelly pada sebuah video di Instagram pribadinya.

“Tiba-tiba dia (Jeremy Passion) ngajakin aku untuk duet lagu Brokenhearted di panggung Ramadhan Jazz Festival 2019 lalu. Ramadhan Jazz Festival benar-benar membekas banget, kayaknya sampai aku tua nanti pun aku akan ingat Ramadhan Jazz Festival ini,” ungkapnya dengan semangat.

Ramadhan Jazz Festival sendiri merupakan acara yang rutin diselenggarakan oleh Remaja Islam Masjid Cut Meutia dan WartaJazz setiap tahun, tepatnya pada bulan Ramadan. Sejak 2010, acara yang biasanya digelar di pelataran Masjid Cut Meutia ini hadir sebagai salah satu bentuk dakwah syiar Islam masa kini sekaligus menjadi momen untuk meningkatkan tali silaturahmi dan berbagi kebaikan di tengah bulan suci Ramadan.

 

Penulis: Christabella Abigail Loppies

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: Androw Parama