PlayStation Resmi Jalin Kerjasama dengan Discord

PlayStation
PlayStation dan Discord jalin kemitraan. (Foto: zephyrnet.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Sony Interactive Entertainment (SIE) resmi bermitra dengan Discord dan berjanji akan membawa pengalaman Discord dan PlayStation ke konsol dan perangkat seluler mulai awal tahun depan.

“Di PlayStation, kami terus mencari cara baru untuk memungkinkan pemain di seluruh dunia terhubung satu sama lain, membentuk persahabatan dan komunitas baru, serta berbagi pengalaman menyenangkan dan kenangan abadi,” tulis Presiden & CEO SIE Jim Ryan di blog resmi mereka, Selasa (04/05/21).

Dalam kerjasama tersebut, Sony menginvestasikan sejumlah uang ke dalam program investasi Seri H milik Discord untuk menjadi investor minoritas. Jumlah dana yang disuntikkan sendiri tidak disebutkan.

“Memberdayakan pemain untuk membuat komunitas dan menikmati pengalaman bermain game bersama adalah inti dari apa yang kami lakukan, jadi kami sangat bersemangat untuk memulai perjalanan ini dengan salah satu layanan komunikasi paling populer di dunia,” tambah Jim.

Discord merupakan layanan komunikasi yang dipopulerkan oleh para pemain gim. Didirikan pada 2015, aplikasi ini tercatat memiliki 140 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. 

Sebelumnya, mereka dikabarkan akan dibeli oleh raksasa teknologi Microsoft dengan mahar senilai 10 miliar Dollar AS atau setara dengan 142 triliun rupiah. Namun, Discord dikabarkan menolak tawaran tersebut dan menegaskan bahwa mereka akan tetap berdiri sebagai perusahaan independen.

Sony nampaknya sedang serius dalam melakukan investasi ke perusahaan gim yang berbasis komunitas. Pada Maret lalu, mereka baru saja mengakuisisi Evolution Championship Series (EVO). Sebuah perusahaan yang memegang waralaba turnamen gim pertarungan (fighting game) terbesar di seluruh dunia.

Bukan sekadar turnamen biasa, EVO telah menjadi sub-culture tersendiri bagi para penggemarnya. Tak heran, EVO menjadi salah satu komunitas gim terbesar di dunia.

Penulis: Jairel Danet Polii 

Editor: Xena Olivia

Sumber: sie.com

Foto: zephyrnet.com