5 Drama Korea yang Tayang September 2020

drama korea september 2020 (ultimagz)
Poster drama "Privates Lives". (Foto: asianwiki.com)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com Pamor drama Korea di Indonesia kian membubung sejak pertama disiarkan melalui saluran televisi swasta pada awal 2000-an. Hingga saat ini, berbagai saluran televisi Korea Selatan beradu dalam memproduksi drama yang mampu mencapai rating tertinggi.

Pada September tahun ini saja, lebih dari 10 judul drama dilempar ke pasaran. Berbagai faktor, seperti rating, genre, alur, pemeran, dan durasi, kerap dilihat penonton untuk memilih drama yang akan ditonton.

Ultimates, yuk, simak ulasan singkat drama Korea yang akan tayang bulan September di bawah ini!

 

Poster drama “Record of Youth”. (Foto: idntimes.com)
  • Record of Youth / 청춘기록

Bergenre youth, drama produksi tvN ini mengikuti kehidupan dua model populer (Park Bo-gum dan Byeon Woo-seok) yang ingin menjadi seorang aktor. Melalui pekerjaan mereka, kedua model ini berteman dengan seorang penata rias yang ceria, tetapi kesepian (Park So-dam). Diselimuti persahabatan dan romansa, ketiganya bersama-sama menghadapi tantangan industri hiburan. 

Poster drama “The School Nurse Files”. (Foto: asianwiki.com)
  • The School Nurse Files / 보건교사 안은영

Merupakan seri original Netflix, drama bergenre fantasi ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama. Seorang perawat sekolah (Jung Yu-mi) dengan kemampuan supernatural harus melindungi para siswa dari monster jahat yang terbuat dari sisa keinginan manusia. Ia bekerja sama dengan seorang guru bahasa Mandarin (Nam Joo-hyuk) yang memiliki energi khusus untuk membasmi monster berbentuk jeli tersebut.

Cuplikan drama “More Than Friends”. (Foto: kupang.tribunnews.com)
  • More Than Friends / 경우의 수

Dengan unsur komedi, drama produksi JTBC ini bercerita tentang kisah seorang fotografer (Ong Seong-woo) dan seorang penulis kaligrafi (Shin Ye-eun). Kedua teman yang ternyata saling menyukai selama 10 tahun ini tetap berteman karena kesalahpahaman. 

Pemeran drama “18 Again” (Foto: soompi.com)
  • 18 Again / 18 어게인

Merupakan produksi lain dari JTBC, penonton setia drama Korea pasti sudah familiar dengan konsep drama yang satu ini. Seorang suami yang baru dipecat dari pekerjaannya juga diceraikan istrinya (Yoon Sang-hyun) kembali ke masa remajanya. Dengan tubuhnya yang berusia 18 tahun, ia mengubah namanya dan mulai menjalani kehidupan baru. 

Poster drama “Privates Lives”. (Foto: asianwiki.com)
  • Private Lives / 사생활

Drama ini berkisah tentang para penipu yang secara tidak sengaja terlibat dalam masalah privasi nasional. Untuk mengungkapnya, mereka harus melawan perusahaan besar menggunakan setiap skema yang mereka ketahui. Menghadirkan sentuhan komedi, drama produksi JTBC ini dibintangi oleh aktor-aktor bergengsi, seperti Ko Gyung-po, Seohyun, Kim Hyo-jin, dan Kim Young-min.

Itulah lima drama yang bisa mengatasi kejenuhan kala menjalani rutinitas monoton pada masa pandemi ini. Sudah masuk ke dalam daftar tontonan Ultimates, belum?

 

Penulis: Maria Helen Oktavia

Editor: Agatha Lintang Kinasih

Foto: asianwiki.com, soompi.com, kupang.tribunnews.com, idntimes.com

Sumber: asianwiki.com, nme.com, hancinema.net