AESPA Hangatkan Musim Dingin dengan Lagu “Forever”

Penampilan girl group baru asuhan SM Entertainment, AESPA, dalam video klip "Forever" yang rilis pada Jumat (05/02). (Foto: soompi.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Musik baru datang dari girl group terbaru dari SM Entertainment, AESPA. Pada Jumat (05/02), grup beranggotakan empat gadis ini merilis lagu yang berjudul Forever. Single berdurasi 4 menit 58 detik ini menampilkan penampilan vokal memukau dari keempat anggota AESPA yang memiliki warna suaranya masing-masing disertai dengan video klip yang mengusung tema musim dingin.

Pada single ini, grup yang debut pada 17 November 2020 dengan single Black Mamba ini tampil bertolak belakang dengan konsep debut mereka. Forever adalah remake dari sebuah lagu yang dinyanyikan oleh produser SM Yoo Young-jin, pada tahun 2000, yang memberikan suasana musim dingin yang nyaman. Karya aslinya adalah bagian dari album “Winter Vacation in SMTOWN.com” yang menampilkan lagu-lagu spesial musim dingin dari artis-artis di bawah naungan SM Entertainment.

Yoo Young-jin, salah satu pemikir kreatif di balik single debut AESPA, Black Mamba, juga turut serta mengaransemen lagu tersebut dan membuatnya menjadi lagu balada bertempo sedang dengan tambahan alunan gitar akustik dan string. Liriknya menceritakan tentang janji cinta abadi.

Forever terhitung sebagai single kedua AESPA, menyusul lagu debut mereka, Black Mamba, yang dirilis pada November 2020 lalu.  Tiga hari sejak dirilis, video klipnya telah meraup 9,2 juta tayangan pada Senin (08/02). Pada hari pertama perilisannya, lagu ini diputar sebanyak 7 juta kali dalam kurun waktu 24 jam. Melalui kanal YouTube resminya, AESPA juga telah merilis video pertunjukan langsung dari lagu terbarunya.

Selain berhasil memukau penggemar dengan penampilan vokal dalam video pertunjukan langsung Forever yang dirilis satu hari setelah perilisan lagunya, lagu debut dari AESPA, Black Mamba, juga mendapatkan 100 juta kali penayangan pada 8 Januari lalu, sekitar satu bulan, 21 hari, dan 11 jam sejak perilisannya. Single tersebut ternyata memecahkan rekor sebelumnya dari girl group asuhan JYP Entertainment, ITZY, dengan lagu debut mereka, Dalla Dalla, yang rilis pada Februari 2019 lalu dan memerlukan waktu 28 hari untuk mencapai 100 juta kali penayangan.

Ultimates dapat menyaksikan penampilan vokal memukau AESPA membawakan lagu Forever dalam video klip berikut.

 

Penulis: Carolyn Nathasa Dharmadhi
Editor: Charlenne Kayla Roeslie
Foto: soompi.com
Sumber: soompi.com, koreatimes.co.kr, kompas.com, allkpop.com