Belajar Percaya Diri dari “Words Bubble Up Like Soda Pop”

Belajar percaya diri dari film anime Word Bubble Up Like Soda Pop
Tampilan film "Word Bubble Up Like Soda Pop" (Foto: Netflix.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com—Pernahkah Ultimates merasa cemas akan penampilan diri sendiri? Takut untuk berekspresi? Jika pernah, Ultimates tidak sendiri. Cherry dan Smile dalam animasi Jepang berjudul Words Bubble Up Like Soda Pop juga menghadapi masalah rasa tidak percaya diri yang sama.

Film yang disutradarai oleh Kyhei Ishiguro dari serial Your Lie In April, Occult, dan Nine ini menceritakan pertemuan tidak terduga antara Cherry si lelaki yang pemalu dan Smile si gadis ceria. Cherry buruk dalam berkomunikasi sehingga ia sering menutup telinganya dengan headphone agar orang lain tidak mengajaknya berbicara. Namun, Cherry sering menuangkan emosinya melalui puisi kuno Jepang yang disebut haiku. Begitu pula dengan Smile. Di balik keceriaannya, Smile selalu menutup wajahnya dengan masker karena minder dengan kawat gigi dan giginya yang tonggos.

Setelah pertemuan pertama, Cherry dan Smile banyak menghabiskan musim panas bersama. Bahkan, mereka turut memecahkan misteri rekaman musik yang hilang. Rangkaian kejadian emosional pun terjadi di sepanjang alur film drama komedi romantis tersebut dan berhasil mengembangkan karakter kedua tokoh utama. Cherry yang tidak pandai bicara perlahan-lahan memberanikan dirinya untuk berbicara. Ia menyadari betapa pentingnya mengungkapkan pikiran dan perasaannya secara langsung agar tidak terjadi penyesalan.

Smile yang selalu minder dengan gigi kawatnya pun perlahan-lahan dapat  tampil apa adanya dengan bangga. Smile sadar bahwa penampilan yang ia anggap buruk merupakan hal unik yang tidak perlu ditutupi. Dengan demikian, belajar berani itu memang proses yang perlahan-lahan sama seperti kisah Cherry dan Smile.

Karakter Cherry dan Smile
Karakter Cherry dan Smile dalam Words Bubble Up Like Soda Pop (Foto: Anitrendz.net)

Memiliki visual dan musik yang menarik

Selain alur cerita yang mudah dinikmati, Words Bubble Up Like Soda Pop menyajikan tampilan visual yang unik. Gambaran animasi dibuat minimalis dengan warna seni pop cerah yang jarang digunakan film animasi Jepang.

Gaya visual seni pop juga dipadu dengan komposisi musik pop yang pas. Walau terlihat seperti film animasi yang modern, terdapat lantunan musik tua Jepang YAMZAKURA dari rekaman misteri yang dicari-cari tokoh utama. Dinyanyikan oleh Taeko Onuki,  YAMZAKURA berhasil membawa suasana hangat yang mengisahkan indahnya masa muda di dalam film. Selain menjadi judul, Words Bubble Up Like Soda Pop adalah salah satu lagu yang dibawakan oleh grup musik rock Jepang, Never Young Beach di akhir film.

Words Bubble Up Like Soda Pop sudah dapat disaksikan sejak 22 Juli 2021 di layanan streaming Netflix.

Penulis: Vellanda

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: Netflix.com, Anitrendz.net