Bigetron dan Dita Duduki Peringkat Kedua PUBG Mobile Star Challenge 2019

Pertandingan PUBG Mobile Star Challenge 2019. (Ilustrasi: pubgmobile.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Bigetron (BTR) berhasil menduduki peringkat kedua dalam PUBG Mobile Star Challenge (PMSC) Taiwan pada Minggu (08/09/19). BTR berkolaborasi dengan Dita, yang merupakan top voted PUBGM creator melawan 15 tim lainnya.

PMSC 2019 digelar di Taipei Heping Basketball Gymnasium, Taipei dan dapat ditonton secara langsung di Youtube. Bigetron (BTR) dengan nama “O-Team” pada pertandingan ini menduduki peringkat kedua. Skor yang mereka capai adalah 174 dan dua kali winner winner chicken dinner, yaitu pada ronde ketiga dan ronde kedelapan. Mereka juga berkolaborasi dengan Dita Afifah N. 

Pada ronde ke delapan pertandingan 1 vs 1 antara KNS dan BTR situasi sempat menegangkan. Awalnya skor 3 vs 2 yang kemudian berkurang menjadi 1 lawan 1. Hasil akhir dimenangkan oleh BTR Ryzen yang menembak KisiL saat ia sedang melakukan revive untuk GCB AWAKEN.

Tim yang menduduki peringkat pertama adalah KENBOO dengan skor 216. KenBoo sendiri adalah content creator dari Indonesia, tetapi pada pertandingan kali ini ia berkolaborasi dengan RRQ Athena. Rex Regum Qeon (RRQ) Athena merupakan tim RRQ yang semua pemainnya berasal dari Thailand.

Posisi ketiga di tempati oleh GodLike (GL), mereka adalah tim asal China (ELG) yang berkolaborasi dengan Kronten. Skor yang berhasil dicapai adalah 164. Satu lagi tim dari Indonesia yang berhasil mencapai 4 besar adalah EVOS. Bekerjasama dengan BulShark asal Thailand, BTEG membawa pulang peringkat keempat dengan skor 162.

PMSC 2019 merupakan pertandingan PUBG Mobile dengan 16 tim dan 16 content creator. Setiap tim berjumlah empat orang, satu top voted creator dan tiga lainnya professional player dari satu tim yang sama. Pertandingan ini hanya dengan satu mode yaitu squad TPP (Thrid Person Perspective) dengan melalui delapan ronde.

Pemenang peringkat satu sampai empat akan mendapatkan hadiah berupa uang. Juara pertama mendapatkan uang sebesar 100.000 USD, kedua 50.000 USD, ketiga 25.000 USD, dan keempat 15.000 USD. Selain empat besar, ada pula hadiah untuk pemain-pemain MVP lainnya, tetapi hadiah diberikan perorangan. Salah satunya adalah BTR Luxxy yang mendapatkan penghargaan “Most Damage.

PMSC digelar oleh VSPN di bawah naungan Tencent Games dan PUBG Corporation. Bekerjasama dengan Google Play dan ditayangkan melalui Youtube. Pertandingan ini diselenggarakan selama dua hari, mulai dari tanggal 7 hingga 8 September 2019.

 

Penulis: Maytiska Omar

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Foto: pubgmobile.com

Sumber: liquipedia.net, tribunnews.com