Boneka Mattel BTS Tuai Beragam Pendapat

Salah satu foto yang diunggah oleh Mattel mengenai koleksi boneka BTS. Bayangan tersebut kemudian "dibuka" pada Selasa (26/03/2019) untuk memperlihatkan desain boneka tersebut secara resmi. Meski demikian, banyak yang mengkritik wujud boneka karena adanya ketidak miripan yang cukup drastis dengan personil aslinya. (Foto: thejakartapost.com (Mattel))
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com—Mattel resmi memperlihatkan koleksi boneka boygroup asal Korea Selatan BTS melalui akun Twitter resminya, Selasa (26/03/19). Meski mengusung konsep yang sesuai dengan salah satu video musik mereka, wujud dari ketujuh boneka tersebut menuai berbagai macam reaksi, terutama dari para ARMY (sebutan bagi penggemar BTS).

Sebelumnya, Mattel telah mengunggah sebuah cuplikan foto yang memperlihatkan bayangan dari koleksi boneka tersebut pada 19 Maret lalu. Perusahaan mainan yang juga dikenal dengan boneka Barbie-nya ini kembali mengunggah tujuh foto lainnya yang mengungkap berbagai macam detail dari masing-masing boneka selama beberapa hari kedepan.

Foto pertama merupakan close up wajah boneka dari rapper sekaligus pemimpin BTS RM, atau Kim Nam-joon, yang juga dilengkapi oleh detail berupa lesung pipitnya. Kemudian dilanjutkan oleh Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook.

Mengingat adanya detail serta kostum dan warna rambut yang serupa dengan video musik “IDOL”, para ARMY pun semakin tidak sabar dan menaruh harapan penuh pada koleksi boneka perdana bagi boygroup naungan Big Hit Entertainment ini. Namun, harapan mereka seakan-akan dijatuhkan oleh Mattel. Pasalnya, tak sedikit dari mereka yang merasa kecewa ketika ketujuh boneka itu akhirnya ditampakkan.

Penampilan serta model rambut yang tidak mirip menjadi alasan utama atas kekecewaan tersebut. Meski ditujukan kepada seluruh personil, boneka V merupakan boneka yang paling menuai banyak kritikan, terutama karena model rambutnya yang dianggap berbeda secara drastis. Bahkan, beberapa dari mereka kerap membandingkan dengan desain boneka lain yang lebih mirip, salah satunya seperti buatan SK Telecom.

Kendati demikian, masih ada beberapa ARMY yang menghargai kerja keras Mattel dalam membuat koleksi boneka tersebut dan menganggap bahwa hal ini merupakan salah satu langkah besar, terutama bagi karier BTS pada umumnya.

Sementara itu, Mattel telah mengonfirmasi bahwa koleksi boneka BTS akan mulai dijual di seluruh dunia pada September 2019 mendatang.

 

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Foto: thejakartapost.com (Mattel)

Sumber: mashable.com, thejakartapost.com, time.com, tribunnews.com