Wahyo Abraham Juarai Indonesia Young Fashion Designer Competition di IFW 2019

Seorang model menampilkan busana ciptaan desainer yang menjuarai kompetisi Indonesia Young Fashion Designer 2019, Wahyo Abraham, dalam pagelaran Indonesia Fashion Week di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu (30/03/19). (ULTIMAGZ/Rafaela Chandra)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Desainer Wahyo Abraham terpih menjadi juara pertama dalam kompetisi desainer muda yang diselenggarakan Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Lima setel busana Wahyo yang bertajuk Inai Nugau Ditebing Pian berhasil membuatnya mengalahkan 19 finalis lainnya pada Sabtu (30/03/19).

“Saya mendapatkan inspirasi banyak dari ibu dan sungai. Kan wanita di Kalimantan itu setelah menanam padi, mereka menenun dengan inspirasi flora dan fauna Indonesia. Karena juara ini, saya ingin sekali mengembangkan sustainability fashion dan saya harap ini bisa jadi batu loncatan yang baik ke depannya,” kata Wahyo dalam konferensi pers di JCC, usai pertunjukan Indonesia Young Fashion Designer Competition (IYFDC).

Desainer lulusan Indonesia Garment Training Center Bogor ini berkomitmen menggunakan bahan yang ramah lingkungan untuk pakaian-pakaian yang ia desain.

Wahyo sukses meluluhkan hati jajaran dewan juri, yaitu Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Fashion Consultant Amy Wirabudi, Fashion Designer Musa Widyatmodjo, Fashion Designer Harry Ibrahim, Program Director LaSalle College Jakarta Shinta Djiwatampu, dan Head of Category Management Bukalapak Devi Yolanda.

Dilansir dari rilis persIYFDC diadakan dengan tujuan memacu kreativitas desainer muda dalam bidang mode dan memberi kesempatan untuk mempermudah jalan menjadi perancang busana. IYFDC sendiri merupakan salah satu rangkaian pagelaran busana tahunan IFW 2019, bekerja sama dengan Bukalapak dan LaSalle College.

Selain Wahyo, juara kedua diraih oleh Merah Chumairoh dengan tema Bawi Tarung, juara ketiga Prafitra Viniani dengan tema La Nuit des Vivantes, dan juara favorit Frederika Cynthia Dewi dengan tema Re-Memories. Keempat juara mendapatkan sejumlah uang tunai dan beasiswa untuk belajar mode lebih mendalam di LaSalle College.

 

Penulis: Rafaela Chandra

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: Rafaela Chandra