Chadwick Boseman Aktor “Black Panther” Meninggal Dunia

Chadwick Boseman Aktor "Black Panther" Meninggal Dunia. (Ultimagz)
Chadwick Boseman aktor "Black Panther" meninggal dunia di usia 43 tahun pada Sabtu (29/08/2020). (Foto: nytimes.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Chadwick Boseman pemeran King T’Challa dalam “Black Panther” dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (29/08/20). Boseman tutup usia setelah bertarung dengan kanker usus besar yang dideritanya sejak 2016.

“Dengan duka yang mendalam, kami mengonfirmasi meninggalnya Chadwick Boseman,” kabar duka ini disampaikan perwakilan Boseman melalui akun Twitter pribadinya (@chadwickboseman). Boseman meninggal dunia pada usia 43 tahun setelah menderita kanker usus besar stadium tiga selama empat tahun terakhir seiring memburuk ke stadium empat.

Meskipun aktor “Black Panther” ini tidak pernah memberitakan tentang penyakitnya, melalui pernyataan di Twitter, Boseman terus memberikan performa terbaiknya. Mulai dari film “Marshall”, “Da 5 Bloods”, hingga proyek yang tengah digarapnya, “Ma Rainey’s Black Bottom”. “Semua (proyeknya) difilmkan bersamaan dan di antara operasi dan kemoterapi yang tak terhitung,” kata keluarga dalam pernyataan.

Selama berkarir, aktor kelahiran 1977 ini telah membintangi berbagai film. Perannya sebagai King T’Challa dalam “Black Panther” dan beberapa film Marvel Cinematic Universe membuat namanya semakin dikenal. “Sebuah kehormatan dalam kariernya untuk menghidupkan karakter King T’Challa dalam Black Panther,” tulis keluarga dalam pernyataan.

Di 2020 ini, Boseman telah membintangi satu dan tengah menggarap satu film produksi Netflix. “Da 5 Blood” drama perang Vietnam yang mengisahkan empat orang veteran perang yang mencari emas telah tayang di Netflix sejak Juni 2020. Beradu akting dengan Viola Davis, produksi “Ma Rainey’s Black Bottom” harus tertunda. Film ini merupakan adaptasi dari lakon dengan judul yang sama oleh August Wilson.

Penulis: Jessica Elisabeth Gunawan

Editor: Elisabeth Diandra Sandi, Andi Annisa Ivana Putri

Foto: nytimes.com

Sumber: variety.com, cnnindonesia.com