Daftar Festival Musik Bergengsi Tertunda karena Corona

(Foto: pitchfork.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Festival musik tahunan lokal hingga mancanegara harus tertunda karena penyebaran virus Corona atau COVID-19. Beberapa acara musik mulai dari Hammersonic, Sounds Project sampai Coachella terpaksa mundur dari jadwal seharusnya.

Dilansir dari teenvogue.com, Coachella 2020 seharusnya berlangsung pada Jumat (10/04//20) – Minggu (12/04/20) dan akhir pekan selanjutnya, Jumat hingga Minggu (17/04/20 – 19/04/20). Namun, festival musik tahunan di Amerika Serikat ini harus dijadwalkan ulang pada bulan Oktober, tepatnya Jumat – Minggu (09/10/20 – 11/10/20) dan Jumat sampai Minggu berikutnya.

Coachella merupakan festival musik dan seni tahunan yang diadakan di California, Amerika Serikat. Tahun ini, sederet musisi papan atas seperti Frank Ocean, Calvin Harris, Lana Del Rey, dan masih banyak lagi siap memeriahkan panggung Coachella.

Sementara itu, Hammersonic, juga resmi diundur. Festival musik metal dan rock terbesar se-Asia Tenggara ini diadakan rutin setiap tahun sejak 2012 di Jakarta. Tahun ini, seharusnya Hammersonic diadakan pada 27-28 Maret 2020. Namun, karena wabah Corona, Hammersonic dijadwalkan ulang menjadi 15-17 Januari 2021.

Bertajuk Rise of the Empire, Hammersonic akan mendatangkan Slipknot, band heavy metal asal Amerika Serikat. Namun, sebelumnya dua band, yaitu Lacuna Coil dan Vulvodynia batal tampil karena virus Corona yang mewabah di Asia. Solusinya, promotor Hammersonic, Ravel Entertainment menjanjikan menambah 3 headliner serta 2 co-headliner yang akan tampil pada jadwal barunya.

Tak hanya itu, The Sounds Project Vol. 5 pun turut serta memundurkan jadwalnya. Sebelumnya, festival musik ini sudah mengumumkan line-upnya yang berjumlah 32 musisi tanah air. Ardhito Pramono, Barasuara, Fourtwnty, sampai Reza Artamevia siap menghibur penggemar pada 4-5 April 2020. Sayangnya, sampai sekarang belum ada pernyataan resmi kapan The Sounds Project Vol. 5 akan dijadwalkan ulang. 

Meskipun ketiga acara di atas tertunda, tapi para penonton yang telah membeli tiket tetap dapat menikmati acara pada jadwal baru yang sudah ditentukan. Pengembalian uang tiket juga telah tersedia.

Penulis: Jessica Elisabeth

Editor: Abel Pramudya

Foto: pitchfork.com

Sumber: cnnindonesia.com, teenvouge.com, hai.grid.id