Disney Garap Sekuel Kedua Aladdin

Disney Alladin
(Foto: okezone.com)
Share:

SERPONG,ULTIMAGZ.com –  Kisah putri Jasmine dan Aladdin akan berlanjut dalam sekuel versi live action yang digarap oleh The Walt Disney Company . Film yang sukses pada Mei 2019 ini meraup pendapatan secara global sebesar US$ 1,05 miliar. Capaian tersebut membuat Aladdin masuk dalam daftar film-film yang pendapatannya melampaui jumlah tersebut. 

Dikutip dari variety, sekuel Aladdin itu masih di tahap awal pengembangan. John Gatins dan Andrea Berloff dipercaya untuk menulis skenario serta Dan Lin dan Jonathan Eirich yang menjadi produser di film pertama akan kembali menjadi produser di sekuel Aladdin.

Sekuel Aladdin ini akan memiliki cerita yang baru, tidak mengacu pada film animasi The Return of Jafar (1994) dan Aladdin and the King of Thieves (1996). Namun, kabarnya Aladdin 2 akan mengadaptasi dari cerita Ali Baba and the Forty Thieves and The Seven Voyages of Sinbad the Sailor. Disney juga memastikan bahwa sekuel Aladdin 2 tidak ditayangkan di Disney+, melainkan akan tayang pada layar lebar.

Sebelumnya Massoud yang berperan sebagai Aladdin ini pernah mengatakan bahwa film adaptasi ini berpeluang untuk memiliki sekuel. 

“Saya tak berpikir itu akan menjadi Return of Jafar, tapi saya pikir ada kemungkinan untuk sekuel, ya,” kata Massoud. 

Pernyataan ini pun ditanggapi oleh produser Dan Lin pada 2019 lalu. Ia memaparkan bahwa banyak hal dari kisah Aladdin yang bisa diceritakan. 

“Tentu saja, ketika pertama kali membuat film, kami ingin membuat film terbaik dan mempersilakan penonton memberi tahu kami bila mereka ingin melihat lebih banyak cerita,” kata Lin.

Film live action Aladdin tanpa diduga berhasil menjadi sebuah film sukses. Film ini menjadi film live-action keempat yang sukses meraup keuntungan besar mengikuti The Lion King, Beauty and the Beast, dan Alice in Wonderland.

Penulis: Geiska Vatikan Isdy 

Editor: Xena Olivia

Foto: okezone.com

Sumber: cnnindonesia.com, detik.com, okezone.com, kincir.com, media.skyegrid.id