“The Crown” Musim Ke-4 Hadirkan Kisah Margaret Thatcher dan Putri Diana

Adegan Perdana Menteri Margaret Thatcher (kiri) serta Ratu Elizabeth II (kanan) dalam pertemuan mingguan ratu dan perdana menteri dalam trailer "The Crown" musim ke-4. (Foto: youtube.com/netflix)
Adegan Perdana Menteri Margaret Thatcher (kiri) serta Ratu Elizabeth II (kanan) dalam pertemuan mingguan ratu dan perdana menteri dalam trailer "The Crown" musim ke-4. (Foto: youtube.com/netflix)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Setahun setelah tayangan musim ke-3, Netflix akhirnya merilis trailer “The Crown” musim ke-4 pada Jumat (30/10/2020). Dalam musim kali ini, “The Crown” menghadirkan dua tokoh perempuan Inggris, yaitu Putri Diana dan Perdana Menteri Margaret Thatcher.

Trailer dibuka dengan suara Margaret Thatcher (Gillian Anderson) menyapa Ratu Elizabeth II (Olivia Colman). Masih dengan narasi Thatcher, dalam adegan pertemuan mingguan perdana menteri dengan ratu, ia meminta Ratu untuk tidak merendahkan dirinya secara tersirat karena ia seorang wanita.

Sebelum Thatcher, belum ada perempuan yang menjabat sebagai perdana menteri Inggris. Thatcher lalu memberitahu Ratu bahwa mereka sepantaran dan dirinya lebih tua. Terlihat jelas suasana tegang antara mereka. Pangeran Philip (Tobias Menzies) lalu mempertanyakan apakah Inggris memerlukan dua wanita untuk memerintah sembari trailer memperlihatkan foto Margaret Thatcher bersama dengan kabinetnya. 

Penonton dibawa kembali melihat ketegangan antara ratu dan perdana menterinya. Thatcher ingin mengubah Inggris dari negara yang bergantung menjadi negara mandiri. Pernyataannya lalu dibalas Elizabeth dengan masalah yang terjadi seperti pengangguran, resisi, dan krisis.

Elizabeth mengingatkan Thatcher bahwa apa yang ia lakukan hanya menambah musuh baik dari partai yang mengusungnya, partai oposisi, bahkan bisa jadi kerajaan. Thatcher berkata ia tidak masalah memiliki musuh.

Trailer lalu memperlihatkan Pangeran Charles (Josh O’Connor) yang didesak untuk menikahi seseorang yang layak. Adegan lain menunjukkan Putri Diana (Emma Corrin) yang hendak keluar dari sebuah bangunan dan disambut jepretan kamera paparazi. Baik Charles dan Diana, terlihat kesulitan hidup di bawah aturan kerajaan. 

Pada penghujung trailer, Ratu pun berkata bahwa pada akhirnya Diana akan tunduk pada kerajaan. Elizabeth bertanya bagaimana jika Diana tidak tunduk pada kerajaan. Putri Margaret (Helena Bonham Carter) menambahkan, Diana akan hancur.

Musim ke-4 “The Crown” akan berpusat pada hubungan Elizabeth dan Margaret Thatcher serta kisah Putri Diana dan Pangeran Charles pada awal-awal pernikahan mereka. Dilihat dari trailer, “The Crown” musim ke-4 sepertinya akan mengangkat beberapa peristiwa berkesan di Inggris dari akhir tahun 1970an menuju 1980an. Pengangkatan Margaret Thatcher sebagai perdana menteri, percobaan penembakan Ratu Elizabeth II, pernikahan bak dongeng Charles dan Diana, serta tur pasangan baru ini ke Australia.

Poster "The Crown" season 4. (ULTIMAGZ)
Poster “The Crown” musim ke-4 terpusat pada pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana, Ratu Elizabeth II, serta Perdana Menteri Margaret Thatcher (kiri ke kanan). (Foto: twitter.com/thecrownnetflix)

Dengan menayangkan 10 episode, “The Crown” musim keempat siap tayang di Netflix pada 15 November 2020 mendatang. Musim ini akan menjadi musim terakhir penonton melihat Olivia Colman, Tobias Menzies, Helena Bonham Carter sebagai Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, dan Putri Margaret. 

Serial garapan sutradara Peter Morgan ini direncanakan rampung dengan enam musim. Uniknya, tiap dua musim akan ada pergantian aktor dan aktris untuk menyamakan usia asli anggota Kerajaan Inggris.

Pada musim pertama dan kedua, Claire Foy, Matt Smith, dan Vanessa Kirby memerankan Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, dan Putri Margaret.  Sementara itu, Imelda Staunton, Lesley Manville, dan Jonathan Pryce siap memerankan Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, dan Putri Margaret pada dua musim terakhir “The Crown”.

 

Penulis: Jessica Elisabeth

Editor: Elisabeth Diandra Sandi

Sumber: radiotimes.com

Foto: youtube.com/netflix, twitter.com/thecrownnetflix