Empat Rekomendasi Drama Korea Bertemakan Kerajaan Modern

rekomendasi drama korea
Ilustrasi seseorang yang sedang menonton. (Foto: pexels.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Imbauan pembatasan fisik atau physical distancing untuk memerangi virus korona membuat sebagian masyarakat pada akhirnya harus berjaga jarak dengan dunia luar dan menghabiskan waktu di dalam rumah. Menonton drama Korea dapat menjadi salah satu pilihan hiburan untuk membunuh rasa bosan selama masa pembatasan fisik ini. Bagi Ultimates yang menyukai tayangan drama asal Korea Selatan bertemakan kerajaan modern, berikut merupakan rekomendasi drama Korea yang bisa kalian tonton pada waktu senggang.

  1. The King 2 Hearts
Poster “The King 2 Hearts”. (Foto: en.wikipedia.org)

Drama Korea yang berjudul “The King 2 Hearts” mengisahkan dua orang yang berasal dari kutub yang berbeda, yaitu Kim Hang Ah (Ha Ji Won) sebagai seorang instruktur pasukan khusus Korea Utara dan Lee Jae Ha (Lee Seung Gi) selaku pangeran dari Korea Selatan. Mereka bertemu dan melakukan latihan kemiliteran bersama. Selama latihan militer, perjalanan mereka dipenuhi dengan berbagai rasa, salah satunya cinta. Drama Korea ini menyajikan karakter Lee Jae Ha dengan gaya bak playboy kelas teri yang berusaha menarik perhatian Kim Hang Ah, perempuan yang terlalu polos dalam bidang percintaan.

“I believe you. Even if there is a 1 in 10 million chance that you had any connection to this to the extent that I would want to kill you with my own hands. I trust you.” – Jae Ha

  1. Princess Hours
Poster “Princess Hours”. (Foto: en.wikipedia.org)

“Princess Hours” merupakan drama Korea yang mengangkat perjodohan pangeran dari Korea Selatan, yaitu Lee Shin (Joo Ji Hoon) dengan seorang perempuan biasa bernama Shin Chae Kyeong (Yoon Eun Hye). Kehidupan perjodohan mereka dipenuhi dengan perdebatan khas anak muda yang menggelak tawa, tetapi membuat iri. Karakter Lee Shin yang dingin dan jaim bertemu dengan Shin Chae Kyeong yang supel serta heboh akan menjadi kombinasi lucu dalam mengisi waktu luang kalian di rumah.

“There are times that I want to let you go, but sometimes I wouldn’t want to let you go. So before my heart wants to let you go, growing old together is not a bad idea.” – Lee Shin (Princess Hours)

  1. Queen In Hyun’s Man
Poster “Queen In Hyun’s Man”. (Foto: en.wikipedia.org)

Seorang aktris yang memerankan Ratu In Hyun, yaitu Choi Hee Jin (Yoo In Na), bertemu secara ajaib dengan pria pintar asal Joseon bernama Kim Boong Do (Ji Hyun Woo) lewat perjalanan waktu. Kim Boong Do mengarungi batasan waktu untuk menyelesaikan kasus Ratu In Hyun pada zaman Joseon. Akan tetapi, ia malah bertemu dengan Choi Hee Jin dalam pelariannya ke dunia modern. Kemudian perjalanan mereka dipenuhi dengan ketidakpastian hidup. Kim Boong Do yang berada di dua dunia membuat perasaan Choi Hee Jin terombang-ambing. Drama Korea ini cocok bagi Ultimates yang menyukai karakter unik dan kisah cinta yang ringan.

“Don’t try to understand situations that can never be clarified, relax and time will unravel it all.” -Kim Boong Do

  1. My Princess
Poster “My Princess”. (Foto: en.wikipedia.org)

Drama Korea “My Princess” mengisahkan percintaan Lee Seol (Kim Tae Hee) dengan seorang cucu konglomerat dari Daehan Group, yaitu Park Hae Young. Lee Soel merupakan mahasiswa yang ternyata adalah keturunan terakhir Kaisar Sunjong dari Dinasti Joseon. Dalam masa masa modern ini, pemerintah Korea Selatan berencana membangkitkan kembali kehidupan ‘Royal Family’. Park Hae Young kemudian ditugaskan untuk mengajari etika kerajaan kepada Lee Seol. Hal itu membuat mereka sering menghabiskan waktu bersama dan mulailah tumbuh rasa cinta.

“When someone gives you something you thought he could never give, that’s when a person’s heart thumps.” – Lee Seol

 

Penulis: Ida Ayu Putu Wiena V.

Editor: Elisabeth Diandra Sandi

Sumber: asianwiki.com, id.wikipedia.org

Foto: pexels.com, en.wikipedia.org