Empat Rekomendasi Drama Korea Bertemakan Perkantoran

rekomendasi drama korea
Ilustrasi film "Touch Your Heart" salah satu rekomendasi drama korea bertema perkantoran. (ULTIMAGZ/Felisitasya Manukbua)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Siapa yang tidak suka dengan drama Korea? Drama Korea seakan menjadi hiburan segala umat dalam menghadapi pembatasan sosial yang ada karena COVID-19. Bagi Ultimates yang ingin menyaksikan drama ringan tapi berkesan, khususnya yang bertemakan perkantoran, beberapa series ini bisa menjadi rekomendasi drama Korea untuk Ultimates coba tonton.

  1. Touch Your Heart
Poster “Touch Your Heart.” (Foto: en.wikipedia.org)
Poster “Touch Your Heart.” (Foto: en.wikipedia.org)

Siapa yang tidak tahu Lee Dong Wook? Aktor ternama Korea Selatan ini kembali beradu peran bersama Yoo In Na dalam seri ini. Drama ini mengisahkan Oh Yoon Seo (Yoo In Na), seorang aktris populer yang berada di ujung tanduk karirnya akibat skandal dan berusaha bangkit kembali. Yoon Seo diberi kesempatan untuk berakting sebagai seorang pengacara, tetapi aktingnya butuh diasah. Hal inilah yang membuat Yoon Seo bertemu dengan Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook), pengacara paling top di firma hukum tempat Yoon Seo belajar. Chemistry keduanya akan membuatmu merasa iri.

2. Her Private Life

Poster “Her Private Life.” (Foto: en.wikipedia.org)
Poster “Her Private Life.” (Foto: en.wikipedia.org)

Sung Deok Mi (Park Min Young) adalah seorang kurator ternama di Cheom Museum of Art. Namun, di balik itu ia adalah fans fanatik idol korea Cha Shi An (One-Rapper), pun juga pemilik fansite ‘Shi An is My Life.’ Kejadian tak terduga menimpa Deok Mi dan membuat Deok Mi harus berpura-pura pacaran dengan atasannya yaitu Ryan Gold (Kim Jae Wook). Tujuannya, agar Deok Mi tak lagi diduga sebagai pacar Shi An oleh salah satu fans Shi An yang baru bekerja di Cheom Museum of Art. Namun, siapa sangka kadang terbiasa berpura-pura membuat orang menjadi lupa bahwa mereka sedang bermain peran.

3. What’s Wrong With Secretary Kim

Poster “What’s Wrong With Secretary Kim.” (Foto: en.wikipedia.org)
Poster “What’s Wrong With Secretary Kim.” (Foto: en.wikipedia.org)

Drama bertemekan perkantoran seorang bos galak nan perfeksionis yaitu Lee Young Joon (Park Seo Joon) berusaha keras untuk memertahankan sekretaris kesayangannya yang ingin mengundurkan diri, yakni Kim Mi So (Park Min Young). Usaha Young Joon untuk menjaga Mi So membuat Young Joon menyadari perasaannya, begitu pula Miso. Namun, ternyata keterkaitan mereka tak hanya sebatas sekretaris dengan bos, ada pandora masa lalu yang belum terbuka dan menanti untuk keluar.

4. She Was Pretty

Poster “She Was Pretty.” (Foto: en.wikipedia.org)
Poster “She Was Pretty.” (Foto: en.wikipedia.org)

Ji Sung Joon (Park Seo Joon) tak sabar ingin menemui teman sekaligus cinta pertamanya, yaitu Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum). Hye Jin merasa tidak percaya diri untuk menunjukkan dirinya yang sekarang pada Sung Joon, melihat Hye Jin dewasa tak secantik dahulu. Hye Jin kemudian menyuruh Min Ha Ri (Go Jun Hee) untuk berpura-pura menjadi dirinya. Namun, benang takdir Sung Joon dan Hye Jin yang begitu kuat membuat mereka dipertemukan kembali di kantor yang sama. Kebohongan Hye Jin dan Ha Ri menanti untuk terkuak, melihat Sung Joon yang perlahan mulai menaruh curiga.

Nah Ultimates, itulah empat rekomendasi drama Korea dengan latar perkantoran. Kamu mau nonton yang mana dulu?

 

Penulis: Ida Ayu Putu Wiena Vedasari

Editor: Xena Olivia

Foto: Felisitasya Manukbua

Sumber: en.wikipedia.org