BTS Bawa Pulang 4 Piala Penghargaan People’s Choice Awards 2020

BTS Bawa Pulang 4 Piala Penghargaan People’s Choice Awards 2020
BTS saat tampil bawakan "Dynamite" dalam Billboard Music Awards (BBMAs) 2020 pada Kamis (15/10/20). (Foto: twitter.com/bts_bighit)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Grup musik asal Korea Selatan, BTS, berhasil membawa pulang empat piala penghargaan People’s Choice Awards 2020 pada Senin (16/11/2020). Dalam acara penghargaan Amerika Serikat ini, BTS masuk ke dalam daftar nominasi di empat kategori dan memenangkan semuanya. 

Piala yang berhasil disapu bersih oleh grup berisikan tujuh orang ini diantaranya The Group of 2020 dan The Album of 2020 “Map of the Soul:7”. Dua penghargaan lainnya diraih melalui lagu mereka Dynamite untuk kategori The Song of 2020 dan The Music Video of 2020.

BTS menyambut kabar ini dengan ungkapan terima kasih kepada penggemar yang telah memilih mereka. Selain itu, BTS percaya bahwa musik dapat membawa pendengarnya tetap berjalan untuk menjalani tahun yang berat.

“Terima kasih People’s Choice Awards dan penggemar kami yang memberikan penghargaan grup terbaik. Kami tahu tahun ini adalah tahun yang berat untuk semua orang. Kami juga merasakannya. Kami sadar dengan bantuan musik, hidup kami terus berjalan. Kami sangat berterima kasih karena telah mendengarkan musik kami tahun ini dan kami berharap musik kami dapat membuat Anda terus maju dan hidup,” ucap enam anggota BTS melalui pesan video. 

Salah satu anggota BTS yang tidak hadir dalam pesan video tersebut, SUGA, juga tidak akan berpartisipasi untuk beberapa aktivitas grup mendatang, termasuk promosi album baru “BE” nanti. Pasalnya, SUGA telah menjalani operasi cedera bahu dan masih dalam tahap memulihan.

Grup agensi besutan BigHit ini memenangkan penghargaan grup terbaik setelah dinominasikan bersama musisi besar lainnya seperti Jonas Brothers, Twenty One Pilots, 5 Seconds of Summer, Chloe X Halle, CNCO, Dan + Shay, dan BLACKPINK. Lagu mereka yang bertajuk Dynamite juga bersaing ketat dengan WAP Cardi B dan Megan Thee Stallion, Stuck With U Ariana Grande dengan Justin Bieber, Break My Heart Dua Lipa, dan Savage Megan Thee Stallion.

Dengan meraih penghargaan People’s Choice Awards 2020, BTS menambah daftar panjang prestasi Dynamite yang pernah menduduki posisi pertama Billboard Hot 100 selama tiga pekan. Menjadikan BTS penyanyi K-Pop pertama yang menduduki raja tangga musik dunia.

Selain itu, BTS dijadwalkan rilis album baru “BE” pada Jumat (20/11/2020) mendatang. Album hasil produksi mandiri para anggota BTS ini berisi delapan lagu dengan Life Goes On sebagai lead single-nya.

 

Penulis: Jessica Elisabeth Gunawan

Editor: Elisabeth Diandra Sandi

Foto: twitter.com/bts_bighit

Sumber: soompi.com, billboard.com, cnnindonesia.com