Lima Rekomendasi Serial Anime di Netflix untuk Pemula

Foto poster serial anime "Demon Slayer"(Foto : JW-webmagazine.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com—Penasaran dengan demam anime? Genre animasi asal Jepang ini semakin mendunia beberapa tahun terakhir. Hadir dalam media streaming international seperti Netflix menyebabkan lonjakan popularitas dan membawa anime ke ambang mainstream. Namun, dengan ratusan acara berbeda untuk dipilih dan hampir setiap genre dimiliki, sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai. Tenang saja Ultimates, berikut adalah daftar serial anime yang sempurna untuk kamu yang baru ingin memasuki dunia anime!

  1. Attack On Titan (2013-2020)

Merilis season terakhir tahun ini, “Attack on Titan” atau AOT merupakan salah satu serial anime terpopuler. Berlatar di dunia distopia, bumi kini diancam oleh para Titan yaitu makhluk raksasa yang memangsa manusia. Para manusia para manusia berjuang untuk bertahan hidup di dalam tembok besar.

Dengan premis yang unik dan karakter yang dinamis, AOT berhasil meraih rating 8.9/10 di IMDB. Serial anime ini memberikan kisah luar biasa tentang bertahan hidup, membalas dendam, dan kepahlawanan.

  1. Food Wars (2015-)

Serial anime ini cocok untuk kamu yang mencintai dunia kuliner. Sesuai dengan namanya,  “Food Wars” mengisahkan seorang pemuda bernama Sōma Yukihira yang berambisi menjadi koki. Belajar di sebuah sekolah kuliner elit, Soma berkompetisi untuk mendapatkan tempatnya di sana.

Selain alur ceritanya yang menarik dan ringan, salah satu daya tarik serial ini adalah animasi makanannya yang dijamin akan membuat penonton tergiur.

  1. One Punch Man (2015-)

Suka dengan kisah superhero? Tetapi juga menyukai komedi? “One Punch Man” adalah pilihan yang tepat untuk kamu.

Saitama adalah manusia terkuat di dunia. Saking kuatnya, ia bisa menghabisi siapapun hanya dengan satu pukulan saja. Akan tetapi, kekuatan tersebut malah membuatnya jenuh. Mulailah perjalanan Saitama untuk mencari lawan yang seimbang baginya.

Menggabungkan genre komedi dan action, One Punch Man akan membuat kamu teradiksi dengan kisahnya, sambil membuatmu tertawa.

  1. The Promised Neverland (2020-)

Jangan terkecoh dengan posternya yang menggambarkan anak kecil. “The Promised Neverland” merupakan anime yang bergenre horror dan misteri.

Lagi-lagi berlatar di dunia distopia, kisahnya mengikuti sekelompok anak yatim yang berencana kabur setelah menyadari rahasia gelap panti asuhan mereka.

Ceritanya seringkali membuat penasaran dengan plot-twist dan kejutan di setiap episodenya. Bukan hanya menarik perhatian penonton, “The Promised Neverland” juga membawa pesan moral yang mengharukan.

  1. Demon Slayer (2019-)

Terakhir dalam daftar ini adalah “Demon Slayer”. Anime ini sempat menjadi topik hangat sejak rilis tahun 2019. Berlatar di Jepang pada era Taisho (awal 1900-an), “Demon Slayer” menceritakan perjalanan Tanjiro untuk membalas kematian keluarganya yang disebabkan para iblis.

Perjalanan Tanjiro tidaklah mudah karena dia harus menggendong Nezuko, saudara perempuan tirinya, yang perlahan berubah menjadi iblis.

Dengan pembawaan cerita yang sempurna dan penokohan yang kuat membuat anime ini salah satu favorit yang wajib ditonton.

Penulis : Arienne Clerissa

Editor : Nadia Indrawinata

Sumber : netflix.com, kompas.com, imdb.com, antaranews.com

Foto : Jw-webmagazine.com