Serial “Mary Kills People” yang Trending di Mola TV

Ilustrasi serial Mary Kills People (ULTIMAGZ/Frizki Alfian)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com –  Salah satu serial TV asal Kanada, “Mary Kills People” menjadi salah satu tontonan serial yang Ultimates wajib tonton. Serial TV ini menjadi salah satu rekomendasi drama serial di aplikasi Mola TV.

Serial ini bercerita tentang seorang dokter bernama dr. Mary Harris, yang merupakan seorang dokter jaga tetap bagian Unit Gawat Darurat (UGD) di Eden Garden Hospital. Sebelumnya, Mary terkenal sebagai dokter bedah plastik di Kanada.

Perannya mungkin akan disamakan sebagai malaikat baik hati yang senantiasa memberikan pertolongan pada pasien yang mengalami beragam masalah kesehatan. Namun, itu semua hanya terjadi pada siang hari.

Di balik identitasnya sebagai seorang dokter jaga, terdapat satu rahasia yang tidak diketahui oleh rekan-rekannya di Eden Garden. Bersama dengan mantan rekan kerjanya, dr. Desmond, Mary menjalankan praktik eutanasia, atau bunuh diri dengan bantuan dari tenaga medis.

Praktik eutanasia sendiri harus menggunakan prosedur dan perijinan yang ketat. Prosedur eutanasia atau “physician-assisted suicide” akan dilakukan ketika pasien meminta untuk mengakhiri hidup mereka karena penyakit yang terus terusan tidak membaik.

Dalam serial Mary Kills People ini, dr. Desmond membantu untuk menyediakan obat-obatan yang dibutuhkan untuk praktik eutanasia ini. Ia mendapatkan obat-obatan tersebut secara ilegal dan memaksanya untuk harus berurusan dengan mafia untuk mengumpulkan obat-obatan tersebut.

Praktik yang dilakukan oleh kedua mantan dokter bedah plastik ini berjalan sukses. Banyak orang sudah mendengar akan hal tersebut dan baik dr. Mary dan dr. Desmond menjadi semakin terkenal.

Situasi menjadi terbalik bagi mereka kedua ketika kepolisian Kanada mulai menginvestigasi mengapa angka kematian meningkat tajam di wilayah tersebut. Hal ini diperberat dengan masalah dari mafia pemasok obat ilegal yang memainkan harga dan juga stok untuk praktik eutanasia.

Bagaimana akhir dari kisah dr.Mary dan rekannya? Kelanjutan ceritanya dapat diketahui oleh Ultimates dengan mengakses dan berlangganan layanan dari Mola TV.

Serial TV ini ditulis oleh Tara Armstrong. Peran dr. Mary Harris dimainkan oleh Caroline Dhavernas. Sementara itu, Richard Short memerankan tokoh dr. Desmond.

Mary Kills People ini sendiri memiliki tiga musim, dengan masing-masing musimnya berjumlah enam episode. Serial ini juga berhasilkan mengumpulkan nilai rata-rata 88% di Rotten Tomatoes dan memperoleh skor rata rata 7,5/10 di situs IMDb.

Infografik

Infografik dari serial TV asal Kanada, Mary Kills People yang sedang trending di Mola TV (ULTIMAGZ.com)

 

 

 

Penulis: Frengky Tanto Wijaya

Editor: Nadia Indrawinata

Foto: Frizki Alfian, Frengky Tanto Wijaya

Sumber: kompas.com, kumparan.com, IMDb.com