Ruth Sahanaya Hadiahkan Cinta dan Rasa dalam “Satu”

Ruth Sahanaya Hadiahkan Cinta dan Rasa dalam "Satu" (ULTIMAGZ)
Ruth Sahanaya merilis single baru berjudul "Satu" pada Jumat (26/02/2021) (Foto: tribunnews.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Setelah era 3 Diva bersama Krisdayanti dan Titi DJ, Ruth Sahanaya kembali hadir dengan lagu Satu yang digarap oleh Laleilmanino. Lagu yang dirilis pada Jumat (26/02/21) ini dibalut dengan sentuhan instrumen saxophone.

Lagu karya Laleilmanino ini bercerita tentang cinta dan rasa beruntung ketika mendapatkan seseorang yang setia menemani kita sampai saat ini.

Perpaduan timbre vokal yang unik dan alunan melodi saxophone dalam lagu ini membuat penyanyi yang disapa Uthe hadir dengan konsep baru dan warna yang lebih modern. Aransemen dengan tempo up-beat yang dihasilkan membuat lagu ini cocok didengarkan oleh generasi millenial.

Selain Laleilmanino, Barsena Besthandi juga ambil peran menjadi vocal director dalam lagu ini. Melalui postingan Instagramnya, Uthe menyebutkan nada-nada yang dihasilkan Barsena merupakan nada dengan gaya kekinian dan menjadi tantangan tersendiri.

Diva pelantun lagu Keliru itu menyanyikan single terbarunya sendiri sekaligus menjadi pembuka dari rangkaian perdana perjalanan menuju mini album 3 generasi.

Tiga generasi merupakan project lintas generasi yang dikelola oleh RANS MUSIC milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Mereka berencana untuk menggabungkan penyanyi 3 generasi dalam project ini. Selain Ruth Sahanaya, akan ada Nagita Slavina dan Anneth Delliecia yang akhir-akhir ini sedang naik daun dengan lagunya yang berjudul Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti.

Ruth Sahanaya merupakan penyanyi lawas Indonesia dan dianggap sebagai salah satu diva Indonesia, terutama pada tahun 2000-an. Ia telah mengharumkan nama Indonesia di ranah Internasional, salah satunya Uthe pernah meraih gelar Grand Pix Winner dalam Midnight Sun Song Festival di Finlandia pada 1992.

Mengawali karirnya di Jakarta, Uthe merilis album pertamanya “Seputih Kasih” dan semakin tenar setelah merilis lagu “Kaulah Segalanya”.

Pada 2006, Uthe bersama dengan Titi DJ dan Krisdayanti merilis dua album yang berjudul “Semua Jadi Satu” dan “3 Diva”. Mereka juga menggelar konser bertajuk ‘3 Diva’ di Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, hingga Malaysia. Sampai saat ini, banyak musisi tanah air yang tetap menghidupkan karya-karyanya yang seakan tak lekang oleh waktu.

Karya terbaru Ruth sudah bisa didengarkan di digital platform musik seperti Youtube, Spotify, Joox, dan lainnya.

 

 

Penulis: Maria Katarina

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: tribunnews.com

Sumber: medinafm.id, koranbogor.com, tribunnews.com