IZ*ONE Sampaikan Terima Kasih Lewat “Parallel Universe”

izone parallel universe
Girl grup asal Korea Selatan, IZ*ONE yang baru saja merilis "Parallel Universe". (Foto: twitter.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Girl grup asal Korea Selatan IZ*ONE rilis video spesial berjudul “Parallel Universe” pada Minggu (18/04/2021). IZ*ONE mengejutkan penggemar dengan merilis sebuah lagu yang ditayangkan perdana di konser terakhir mereka “ONE, THE STORY” bulan lalu.

Dalam video tersebut menampilkan cuplikan kegiatan para anggota IZ*ONE di belakang layar ketika mempersiapkan konser perpisahan mereka yang digelar pada 13 dan 14 Maret lalu. Tak hanya kegiatan belakang layar, video ini juga menampilkan para anggota IZ*ONE yang secara pribadi berterima kasih kepada penggemar mereka atas semua cinta dan dukungan mereka selama dua setengah tahun terakhir.

Lirik lagu “Parallel Universe” menceritakan tentang bagaimana waktu bersama WIZ*ONE (nama penggemar IZ*ONE) dan IZ*ONE menjadi kenangan permanen yang ada di suatu tempat seperti alam semesta paralel.  Lagu yang dikarang bersama oleh pemimpin mereka, Kwon Eun-Bi ini berisi pesan bahwa para penggemar dan IZ*ONE akan selalu saling memandang dengan perasaan yang sama. Lagu ini memang disiapkan untuk perpisahan layaknya lagu “Downpour” dan “Spring Breeze” yang dibawakan dua grup besutan proyek serupa, IOI dan WANNAONE.

Di konser terakhir mereka, anggota IZ*ONE mengatakan bahwa pada masa sulit seperti ini mereka mampu bertahan dengan baik berkat para penggemar. Meskipun konser terakhir digelar secara daring karena situasi pandemi COVID-19, mereka merasa adanya kekuatan dari dukungan penggemar.

“Kami merasa yakin dan mendapatkan kekuatan dari WIZ*ONE seluruh dunia yang mendukung kami,” ujar mereka.

IZ*ONE dibentuk sebagai grup proyek sementara pada program audisi idola Mnet, “Produce 48”  dan melakukan debut resmi pada 29 Oktober 2018. Grup ini terdiri dari 12 orang, yaitu Jang Won-young, Sakura Miyawaki, Jo Yu-ri, Choi Ye-na, An Yu-jin, Nako Yabuki, Kwon Eun-bi, Kang Hye-won, Hitomi Honda, Kim Chae-won, Kim Min-ju, dan Lee Chae-yeon.

IZ*ONE memulai debutnya pada tanggal 29 Oktober 2018 dengan extended play (EP) pertama mereka, COLOR*IZ dengan lagu utama “La Vie en Rose” yang bertahan di tangga lagu MelOn Weekly Top 100 selama 28 minggu berturut-turut. Mereka merilis EP terakhir berjudul “Act IV: One-reeler” pada Desember lalu. Lagu utama mereka yang berjudul “Panorama” juga berhasil meraja di tangga lagu yang sama selama 20 minggu.

Di lain sisi, Mnet telah mengonfirmasi bahwa IZ*ONE akan resmi mengakhiri aktivitas sebagai grup pada akhir April 2021 pada 10 Maret lalu. Setelah kontrak berakhir, para anggota akan kembali ke agensi masing-masing untuk melanjutkan karier mereka.

Berkaitan dengan grup berbasis Korea dan Jepang ini, para penggemar juga berupaya melakukan penggalangan dana agar IZ*ONE tetap bersama. Sebagian dari penggemar membentuk proyek bertajuk “Parallel Universe” yang bertujuan untuk menggalang dana untuk melakukan peluncuran ulang (relaunch) bagi grup ini.

Berdasarkan data statistik dari koreaboo.com yang dirilis Rabu (21/4/2021), hanya dalam waktu 10 menit sejak proyek ini dibuka, dana yang mengalir mencapai sekitar 737 juta won atau 9,5 miliar rupiah. Hebatnya lagi, jumlah ini hanya berasal dari para penggemar asal Korea Selatan. Proyek penggalangan dana ini rencananya akan dilakukan sampai Juni mendatang.

Ultimates dapat menonton video “Parallel Universe” di tautan berikut ini.

 

Penulis: Carolyn Nathasa Dharmadhi
Editor: Nadia Indrawinata
Foto: twitter.com
Sumber: soompi.com, youtube.com, koreaboo.com, nme.com