Jeda Sejenak dari Tugas dan Saksikan Rekomendasi Film dari Redaksi ULTIMAGZ Ini!

Jeda Sejenak dari Tugas dan Saksikan Rekomendasi Film dari Redaksi ULTIMAGZ! (ULTIMAGZ)
Ilustrasi menonton Netflix menggunakan smart TV (ULTIMAGZ/Elisha Widirga).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Ultimates, mengambil jeda di antara padatnya kegiatan atau tugas sangat dianjurkan untuk kesehatanmu. Bila otak kelelahan, berbagai penyakit bisa muncul, termasuk brain fog. Brain fog adalah kondisi ketika sulit berkonsentrasi lantaran yang salah satu penyebabnya adalah kelelahan.

Oleh karena itu, redaksi ULTIMAGZ telah merangkum beberapa rekomendasi tontonan yang bisa kamu saksikan selagi istirahat. Datang dari berbagai genre, kamu bisa menonton salah satu yang menarik perhatianmu. Semoga suka!

Enola Holmes 

Enola Holmes mendapat kejutan pahit di ulang tahunnya yang ke-16. Ibunya hilang secara misterius dan ini membuatnya bertekad untuk mencari sang ibu ke seluruh penjuru London. Menjadi adik dari Mycroft dan Sherlock Holmes yang bersikeras untuk menyekolahkannya di sekolah swasta khusus perempuan, Enola harus berpikir satu langkah di depan agar tidak tertangkap. Berlatar di tahun 1880-an, Enola dibesarkan berbeda dari wanita pada umumnya. Sang ibu mengajarkan Enola menjadi perempuan yang pintar dan mandiri, cukup berlawanan dengan standar perempuan kala itu. Dalam perjalannya, Enola bertemu dengan seorang bangsawan, Viscount Tewkesbury, yang juga sedang melarikan diri dari keluarganya. 

Film produksi Netflix ini dapat membawa Ultimates dalam petualangan yang penuh pertanyaan dan teka-teki. Tidak hanya itu, terdapat pula aksi-aksi menegangkan yang membuat penontonnya menahan napas. Bagi Ultimates yang ingin menonton film yang mengajak penontonnya berpikir dengan misteri, tetapi masih cukup ringan untuk dimengerti, “Enola Holmes” adalah jawaban yang tepat.

Penulis: Thefanny 

Malcolm and Marie 

“Malcolm and Marie” adalah film yang dirilis oleh layanan streaming Netflix pada 5 Februari 2021. Film ini langsung menuai kritik beragam dikarenakan konsepnya yang masih asing di dunia perfilman. “Malcolm and Marie” dimainkan oleh aktor ternama, Zendaya dan John David Washington. Kisahnya berpusat kepada satu malam saat Malcolm dan Marie pulang dari premier film yang disutradarai oleh Malcolm. Namun, malam yang seharusnya berakhir dengan tawa bahagia ini, malah menjadi pemicu pertarungan diantara pasangan tersebut. Akankah mereka berhasil melalui masalah ini?

“Malcolm and Marie” adalah karya sinematis terobosan baru. Setiap adegan dan dialog menonjolkan keunggulan dua karakter tersebut. Film ini sangat berpacu kepada kemampuan akting Zendaya dan Washington dikarenakan hampir semua adegannya berupa dialog. Para aktor berhasil membawakan totalitas dan emosi yang sangat otentik dan berkualitas sehingga penonton seolah-olah terhipnotis dengan performa mereka. “Malcolm and Marie” dijamin memberikan pengalaman menonton yang berbeda dari film drama biasanya. Bagaimana Ultimates, apakah kamu penasaran?

 

Penulis: Arienne Clerissa

Homestay

Film Thailand dari adaptasi novel fantasi Jepang “Colourful’ oleh Eto Mori “Homestay” menceritakan kisah jiwa pengembara yang diberi kesempatan kedua untuk hidup dalam tubuh seorang remaja laki-laki yang baru saja bunuh diri. Sosok arwah itu diberi 100 hari untuk menemukan alasan mengapa remaja tersebut, Min (Teeradon Supapunpinyo), bunuh diri. Jika tidak berhasil, ia tidak dapat bereinkarnasi dan tidak akan hidup kembali. Ketika roh pertama kali ditempatkan di tubuh Min, ia hidup dengan bebas dan gembira, melihat kehidupan Min sebagai orang luar. Namun begitu ia menyadari bahwa dirinya bertanggungjawab atas hidup orang lain dan memahami kesempatan langka yang diberikan kepadanya, roh itu akhirnya mulai menguasai tubuh pinjamannya dan memaksimalkan kesempatan kedua yang dianugerahkan kepadanya.

“Homestay” adalah film penuh kehangatan yang berhasil menenun sensasi, misteri, dan supernatural menjadi film tentang keluarga penuh kegembiraan hidup. Film Thailand ini disajikan sebagai misteri fantastik dengan efek visual yang menonjol. Pesan tulus “Homestay” tentang bersyukur atas kehidupan sudah cukup untuk menghidupkan kembali cinta untuk kehidupan di hampir semua penonton. Seperti film remaja pada umumnya, film ini mencoba menanamkan moral mengenai bagaimana kita dapat melihat berbagai hal dari berbagai perspektif dan menemukan sisi baiknya, bahkan dari lubang paling gelap.

 

Penulis: Alycia Catelyn 

Tilik

Bagi Ultimates yang mencari film singkat yang menghibur, Tilik menjadi salah satu pilihan untuk mengisi waktu. “Tilik” yang dalam bahasa Jawa artinya menjenguk adalah film pendek berdurasi 30 menit yang dapat ditonton melalui kanal YouTube. Film diawali dengan kisah ibu-ibu yang ingin menjenguk ibu Lurah ke rumah sakit dengan menaiki truk. Selama perjalanan, mereka bergosip tentang Dian, seorang kembang desa. Bu Tejo yang menjadi tokoh utama dalam film ini selalu membuka topik dan pembicaraan mengenai Dian. 

Film karya Wahyu Agung Prasetyo ini menampilkan realitas kehidupan sehari-hari yang begitu jujur. Kenyataannya, banyak masyarakat yang bertingkah seperti Bu Tejo, menyebarkan hal yang tidak penting ke orang lain atau bergosip. Sisi komedi pun juga terlihat dalam film. Sikap ibu-ibu yang bergosip dengan heboh menggunakan bahasa Jawa membuat film pendek ini menjadi sangat menarik, lantaran penuh guyonan dan sindiran. “Tilik” cocok bagi Ultimates yang mencari film pendek yang memiliki genre komedi dan berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

 

Penulis: Maria Katarina

Sense 8 

“Sense 8” merupakan seri yang wajib Ultimates tonton disaat waktu senggang. Alurnya yang menegangkan akan membuat Ultimates terus penasaran hingga akhir cerita. Seri yang tayang pada 2015 ini memiliki dua musim, disutradarai oleh Lana dan Lily Wachowski beserta J. Michael Straczynski. Sesuai judulnya, “Sense 8” bercerita mengenai delapan orang dengan latar belakang dan budaya berbeda yang secara tiba-tiba dapat terkoneksi secara emosi dan mental. Karena koneksi ini, mereka dapat berkomunikasi satu sama lain melalui pikiran, berbagi kemampuan, bahasa, dan juga pengetahuan. 

Pada akhirnya, mereka menjadi satu orang dengan berbagai pribadi yang berbeda. Rasa penasaran menuntun mereka bertemu di dunia asli. Bersama-sama, mereka menguak fakta yang membuat mereka dapat terhubung. Seri ini menjadi salah satu contoh bahwa dengan berbagai latar belakang, baik budaya, gender, maupun pengetahuan, manusia dapat menjalin koneksi satu sama lain.

 

Penulis: Keisya Librani Chandra

Hospital Playlist

Drama korea yang rilis pada 2020 ini harus banget masuk dalam daftar tontonan Ultimates selagi mengerjakan UTS. Tidak seperti drama korea bertema dokter lain yang jalannya ceritanya rumi, “Hospital Playlist” menceritakan kehidupan sehari-hari lima dokter yang bersahabat dekat. Banyak adegan lucu yang cukup menghibur seperti tingkah konyol Lee Ik-jun (Cho Jung-seok) yang diselingi lelucon. Disutradarai oleh Shin Won-ho (sutradara serial “Reply”, “Prison Playbook”), drama Korea ini tidak memiliki karakter antagonis, permasalahan pelik, dan alur yang membingungkan.

Selain cerita yang mudah dicerna, lima karakter utama dalam “Hospital Playlist” juga tergabung dalam sebuah band, menjelaskan mengapa drama ini menggunakan “playlist” dalam judulnya. Di setiap akhir episode, Ultimates akan melihat pertunjukan band dokter-dokter ini. Mereka membawakan lagu-lagu hits tahun 90-an Korea Selatan seperti Aloha oleh Cool dan Confession is Not Flashy oleh Lee Seung-hwan. Menambah nilai lebih, drama ini dibintangi oleh aktor terkenal lainnya seperti Yoo Yeon-seok, Jeon Mi-do, Jung Kyung-ho, dan Kim Dae-myung. Ultimates dapat menyaksikan “Hospital Playlist” di Netflix dan tunggu musim kedua pada pertengahan 2021 mendatang.

 

Penulis: Jessica Elisabeth

Heroes 

Untuk Ultimates yang menyukai genre fiksi ilmiah, “Heroes” merupakan salah satu serial yang patut ditonton. Serial produksi Tim Kring ini menceritakan tentang sekelompok orang yang masing-masing memiliki kekuatan super. Kehidupan mereka yang awalnya biasa-biasa saja pun mulai berubah ketika mereka mengetahui akan kekuatan mereka tersebut. Namun, tak disangka, terdapat seorang pembunuh berantai bernama Sylar yang memburu mereka demi mengincar kekuatan mereka.

Serial yang dirilis pada 2006 ini menyuguhkan penonton beberapa karakter yang tidak hanya memiliki kekuatan yang menarik, tapi juga kepribadian unik. Selain itu, alur cerita yang disajikan juga bervariasi. Mulai dari kehidupan Peter dan kakaknya Nathan, hubungan Claire dengan ayahnya yang menyimpan banyak rahasia, hingga situasi rumit dalam rumah tangga keluarga Sanders. Seluruh alur ini mungkin kelihatan terpisah, tapi pada akhirnya akan menyatu untuk membentuk sebuah rangkaian cerita yang menegangkan.

 

Penulis: Louis Brighton Putramarvino

Imperfect the Series

Setelah sukses dengan film layar lebarnya, “Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan” kembali dalam bentuk web series yang tak kalah lucu dan menghibur. Masih ditulis dan diproduseri oleh Ernest Prakasa, “Imperfect the Series kembali mengangkat masalah standar kecantikan yang mendiskriminasi. 

Berbeda dengan film layar lebarnya yang berfokus kepada Rara (Jessica Mila), Imperfect the Series mengikuti kisah dari geng indekos, Neti (Kiky Saputri), Maria (Zsa Zsa Utari), Endah (Neneng Wulandari) dan Prita (Aci Resti). Dalam satu tema besar, “Imperfect the series” akan membawa kita untuk melihat konflik dari keempat karakter yang berbeda-beda tapi tetap saling membantu dan suportif.

Series ini semakin menarik karena turut melibatkan jajaran pemain pendukung yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat seperti Arie Kriting, Pamela Bowie, Morgan Oey, hingga Afgan Syahreza. “Imperfect the Series” sudah dapat Ultimates nikmati di aplikasi layanan streaming WeTV Indonesia dan iflix.

 

Penulis: Reynaldy Michael Yacob 

Melankolia The Series

Apakah Ultimates akrab dengan serial web “Melankolia The Series?” Sejatinya, serial web tersebut adalah prekuel dari film “Generasi 90an: Melankolia” yang dibuat oleh Visinema Pictures. Serial ini bercerita tentang Indah, seorang fresh graduate yang sedang putus harapan lantaran lamaran pekerjaannya ditolak oleh perusahaan yang sudah lama ia idam-idamkan. Siapa sangka, nasib buruk itu ternyata membawanya pada keberuntungan tak terduga. Ia dan adiknya, Abby, menemukan sebuah toko unik yang menyediakan berbagai barang lama era 90-an. Di sana, sang pemilik toko bergaya nyentrik memberikan sebuah view master kepadanya, barang sederhana yang kemudian menuntun Indah menemukan hal-hal yang ia cari dalam hidupnya. 

Selain menampilkan jalan cerita yang unik, “Melankolia The Series” juga menghadirkan lagu-lagu yang sangat populer di tahun 90-an seperti Begitu Indah milik Padi dan Cinta ‘Kan Membawamu Kembali dari Dewa 19. Dengan total empat episode, serial ini dapat disaksikan di kanal YouTube Toyota Indonesia. Bagi Ultimates yang ingin bernostalgia dengan suasana tahun 90-an, menonton “Melankolia The Series” dapat menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang. 

 

Penulis: Christabella Abigail Loppies

Hi Bye, Mama! 

Penasaran bagaimana sebuah drama korea tanpa peran antagonis yang dominan bisa menyuguhkan cerita yang begitu apik? Ultimates bisa langsung menonton drama berjudul “Hi Bye, Mama!” yang dirilis 22 Februari 2020 lalu. Tak tanggung-tanggung, drama ini mampu menguras emosi Ultimates pada setiap episodenya.

“Hi Bye, Mama!” bercerita tentang seorang ibu muda bernama Cha Yoo-ri (Kim Tae-hee) yang berubah menjadi hantu akibat kecelakaan yang ditimpanya. Yoo-ri menjadi hantu yang bergentayangan selama lima tahun di dekat sang suami, Cho Gang-hwa (Lee Kyu-hyung), dan anak perempuan kesayangannya. Semuanya terlihat dan terasa begitu manis, sampai Yoo-ri diberikan kesempatan untuk dapat hidup dan dilihat oleh orang-orang di sekitarnya selama 49 hari. Tentu saja itu tidak datang secara cuma-cuma, karena pada akhirnya ia harus memilih antara hidup kembali selamanya atau bereinkarnasi dan meninggalkan semuanya.

Lantas, apa keputusan final Cha Yoo-ri? Akankah dia egois dan memutuskan untuk hidup kembali? Atau meninggalkan semua orang yang ia kasihi dan mengasihinya?

Ultimates dapat menyaksikan drama yang menggambarkan penyesalan dari orang-orang yang sudah meninggal dan rasa kehilangan dari orang-orang yang ditinggalkan ini di berbagai layanan streaming seperti Netflix. Siap-siap menangis ya, Ultimates!

 

Penulis: Andia Christy

Kungfu Panda 3 

Film terakhir dari trilogi dunia Po dan kawan-kawan menjadi salah satu film yang bisa Ultimates saksikan untuk melepas penat. Film ini menggambarkan tentang Po yang ditunjuk oleh Master Shifu untuk menjadi guru kungfu yang baru bagi teman-temannya. Namun, di hari pertamanya menjadi guru, Po melakukan beberapa kekacauan yang cukup membuatnya merasa malu dan gagal. Dari sisi belahan dunia lain, Kai si banteng dari dunia roh kembali hidup setelah menyerap Chi dari Master Oogway. Ia pun berambisi untuk menguasai chi dari seluruh master di dataran Tiongkok.

Kedatangan dari Kai mengharuskan Po untuk menjadi master chi yang sejati, karena dengan menjadi master chi, ia dapat mengalahkan Kai. Pertemuan Po dengan sang ayah yang telah lama hilang, Li Shan, turut mengiringi perjalanan Po untuk menjadi master chi yang sejati. Dapatkah Po menjadi master chi sejati dan mengalahkan Kai untuk selama lamanya? Semua bisa diketahui dengan menonton film ini. Film yang dirilis pada 2016 ini juga mengajarkan Ultimates untuk dapat lebih kenal akan diri sendiri. 

 

Penulis: Frengky Tanto Wijaya

Carole and Tuesday

Masuk ke kategori anime, “Carole and Tuesday” adalah serial anime orisinal Netflix bertemakan musik. Kisah dimulai dengan Tuesday, seorang remaja yang bercita-cita menjadi seorang penyanyi tetapi ditentang oleh ibunya. Akhirnya, hanya dengan membawa gitar akustik kesayangannya, perempuan berambut pirang ini kabur ke kota besar. Pada saat yang sama, seorang remaja lain bernama Carole sedang berusaha mencari jati dirinya melalui musik.

Lagu-lagu soundtrack “Carole and Tuesday” selalu enak didengar di setiap episode. Animasi dan kisah yang menarik dicampur dengan bumbu sci-fi hingga akhir seri sudah pasti akan membuat Ultimates ketagihan untuk nonton. Selain itu, anime ini cocok bagi Ultimates yang masih baru dalam dunia animasi Jepang karena dibuat dengan target audiens global, dengan lagu berbahasa Inggris.

 

Penulis: Nadia Indrawinata

Soul

Pixar dan Disney kembali menyuguhkan kekonyolan dan kehangatan hidup lewat film animasi bertajuk “Soul” yang rilis pada Oktober lalu. Sesuai judulnya, “Soul” mengisahkan penciptaan jiwa pada diri manusia yang membentuk karakter dan keunikan seseorang. Kisah tersebut diceritakan lewat karakter Joe Gardner. Ia merupakan seorang guru sekolah musik yang akhirnya mendapatkan mimpinya untuk bermusik bersama musisi ternama. Namun, di tengah perjalanannya ia terjatuh dalam suatu lubang dan mengalami koma. Di masa komanya, jiwanya pergi menuju Great Beyond, tempat jiwa-jiwa pergi saat meninggal dan berkelana di Great Before, tempat jiwa-jiwa muda bersiap untuk hidup di Bumi.

Kisah perjalan Joe tersebut banyak mempunyai pesan hidup yang berharga. Selain memiliki adegan-adegan lucu yang mengundang tawa, Soul juga menyuguhkan musik-musik jazz-nya yang menenangkan jiwa. Di dalam filmnya, Ultimates juga dapat menemukan hal-hal menarik seputar tokoh-tokoh dunia yang terkenal. Dengan begitu, Soul menjadi tontonan inspiratif yang cocok bagi Ultimates yang ingin menghilangkan penat.

 

Penulis: Vellanda

Treasure Map ep. 36: It’s Okay That’s Friendship  

Nah, bila Ultimates ingin menonton variety show, acara ini bisa menjadi pilihan. Boy group rookie asuhan YG Entertainment, TREASURE membawakan sebuah web drama dalam salah satu konten mereka, yaitu Treasure Map berjudul “It’s Okay That’s Friendship”. Drama kecil-kecilan yang mereka bawakan begitu unik karena tidak menghadirkan karakter perempuan dalam episode tersebut. Cerita diawali dengan kepindahan dua anak kembar yang diperankan oleh Junkyu dan Doyoung sebagai karakter utama dalam cerita tersebut. Ternyata dalam sekolah tersebut ada lima anak populer yang dijuluki sebagai Treasure5 yang masing-masing memiliki pesonanya tersendiri. Lima anak tersebut adalah Park Jeong-woo, Asahi, Yoon Jae-hyuk, Haruto, dan So Jung-hwan. 

Episode spesial dari Treasure Map tersebut menyajikan kisah sekolah khas remaja dengan ikatan bromance yang sangat kuat antar pemainnya. Setiap adegan dalam drama tersebut dapat membuat Ultimates gemas dengan tingkah laku para anggota TREASURE yang mencoba ranah seni peran. Web drama singkat yang rilis pada Jumat (05/03/21) tersebut dapat Ultimates saksikan sebagai pelipur lara dan sarana untuk mengurangi penat di kala ujian melalui kanal resmi TREASURE di bawah ini. 

 

Penulis: Carolyn Nathasa

Selain itu, tetap jaga kesehatan fisik, ya, Ultimates. Pastikan asupan nutrisi terjaga dan usahakan memenuhi jam tidur yang cukup. Selamat menonton dan semangat mempersiapkan ujian tengah semester!

 

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Fotografer: Elisha Widirga