Lima Rekomendasi Drama Korea Terbaru di Netflix

Ilustrasi Menonton
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Sejak pemerintah mengimbau masyarakat untuk bekerja dari rumah, hampir semua kantor, sekolah, dan universitas beroperasi secara daring. Dengan adanya lebih banyak waktu di rumah, pecinta drama Korea dari semua kalangan bisa leluasa menonton oppa kesayangannya. Berikut adalah lima rekomendasi drama Korea terbaru yang bisa ditonton Ultimates di Netflix.

  1. Kingdom 2

Melanjutkan perjuangan Lee Chang (Ju Ji-hoon), Kingdom kembali dengan cerita yang lebih mendalam dari musim pertamanya. Berbagai rahasia tentang kerajaan hingga asal mula penyakit yang mengubah manusia menjadi zombie terungkap di Kingdom 2.  Serial orisinil Netflix ini sudah  tayang sejak  13 Maret 2019 dan rampung dengan enam episode.

Poster ‘Kingdom’ musim kedua yang tayang mulai 13 Maret 2020. (Foto: Kpopmart)
  1. Itaewon Class

Itaewon Class menceritakan kisah Park Sae-ro-yi (Park Seo-joon). Kehidupannya berubah sejak ia dikeluarkan dari sekolah dan ayahnya meninggal dalam kecelakaan. Mengikuti jejak ayahnya, Sae-ro-yi membuka restoran di Itaewon. Bersama dengan Jo Yi-seo (Kim Da-mi), Sae-ro-yi bertekad untuk menjadi bisnis terbesar di Korea, bahkan dunia. Selain itu, BTS V turut menyumbang suara dalam mengisi salah satu soundtrack Itaewon Class.

Poster ‘Itaewon Class’ yang diperankan oleh Park Seo Joon, Kim Da Mi, dan kawan-kawan. (Foto: AsianblogWiki)
  1. Hospital Playlist

Drama Korea yang tayang di Netflix mulai 12 Maret 2020 ini menyajikan kisah lima orang dokter yang menjalin persahabatan selama dua puluh tahun. Keseharian mereka dipenuhi dengan berbagai peristiwa menarik yang terjadi di rumah sakit mereka bekerja. Jo Jung-sook, Yoo Yeon-seok, Jeon Mi-do, Jung Kyung-ho, dan Kim Dae-myung membintangi drama Korea bertema dokter ini. Hospital Playlist digarap oleh sutradara dan penulis naskah Prison Playbook dan Reply series, Shin Won-ho.

Drama dengan latar cerita di rumah sakit ‘Hospital Playlist’ mulai tayang pada 12 Maret 2020. (Foto: Soompi)
  1. Hi Bye, Mama

Kim Tae-hee kembali ke layar kaca setelah vakum selama 5 tahun melalui drama Hi Bye, Mama. Dalam drama Korea ini, Cha Yu-ri (Kim Tae-hee) adalah seorang ibu yang sudah meninggal dunia dan diberi kesempatan untuk kembali ke putri dan suaminya sebagai hantu selama 49 hari. Suaminya, Jo Kang-hwa (Lee Kyung-hyung) seakan menemukan kembali kebahagiaan setelah melihat istrinya. Sederet bintang ternama seperti Go Bo-gyeol, Kim Mi-kyung, dan Lee Jae-woo turut bermain dalam Hi Bye, Mama.

Drama bergenre fantasi ‘Hi Bye, Mama’ turut meramaikan drama pendatang baru di Netflix. (Foto: wowkeren.com)
  1. The King: Eternal Monarch

Dibintangi oleh Lee Min-ho dan Kim Go-eun, The King: Eternal Monarch mengisahkan dua dunia pararel antara Korea masa kini dan Korea bentuk kerajaan. Suatu ketika iblis membuka portal penghubung. Lee Goon (Lee Min-ho), kaisar dunia kerajaan harus bekerjasama dengan Jung Tae-eul (Kim Go-eun) untuk menutup portal tersebut. The King: Eternal Monarch ditulis oleh Kim Eun-sook yang telah dikenal menulis Goblin, Descendants of the Sun, dan The Heirs. Drama Korea ini akan segera tayang di Netflix pada 17 April 2020.

Drama pertama aktor Lee Min Ho setelah mengakhiri wajib militernya akan tayang pada 17 April 2020. (Foto: hot.detik)

 

Penulis: Jessica Elisabeth 

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: bacaanharian.com, Kpopmart, asianblogwiki, soompi, wowkeren.com, hot.detik

Sumber: netflix, asianwiki.com, cnnindonesia.com