Makna Di Balik “Map of The Soul: 7”

Map of the Soul: 7
(Foto: cnnindonesia.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Boyband BTS resmi merilis album baru mereka “Map of the Soul: 7” pada Jumat (21/02/20). Agensi yang menaungi BTS Big Hit Entertainment pun menjelaskan gambaran lebih detail dari album tersebut.

“BTS kini menerima sisi baik dan gelap dari diri mereka untuk mengisahkan sebuah cerita dari masing-masing individu yang telah menemukan versi lengkap dari diri mereka sendiri,” kata Big Hit, dilansir dari headlineplanet.com.

Terdiri dari 20 lagu, “Map of the Soul: 7” berisi 14 lagu baru dan lima lagu dari album sebelumnya, “Map of the Soul: Persona”, serta satu lagu yang hanya tersedia dalam album digital.

Terdapat dua versi dalam lagu utama atau title track album ini, ON. Dalam album digital, lagu ini dibawakan bersama musisi asal Australia, Sia.

“BTS sekali lagi menumpahkan perasaan mereka melalui lagu hip hop yang kuat dan energik dalam ON yang menggambarkan panggilan dan pola pikir mereka sebagai seniman selama tujuh tahun ini,” kata Big Hit terkait title track “Map of The Soul: 7” ini.

Selain itu, BTS sendiri menjelaskan detail mengenai pembuatan serta makna di balik album baru ini dalam wawancara eksklusif mereka bersama VLive.

“Seperti yang kalian tahu, album ini adalah seri dari Map of The Soul. Di angka 7, kami akan memperlihatkan bayangan yang ada di belakang kami dan begitu juga dengan Ego,” ujar leader BTS Rap Monster (RM).

RM juga menambahkan bahwa angka 7 yang terdapat dalam album ini adalah sebagai representasi tujuh personel BTS dan mereka yang telah debut selama tujuh tahun. Membutuhkan waktu selama sepuluh bulan penuh untuk pembuatan album ini, BTS ingin memberikan kualitas terbaik bagi ARMY, sebutan untuk penggemar mereka.

“Butuh waktu yang sangat lama, tetapi kami menempatkan kualitas dan upaya sebanyak yang dibutuhkan. Kami sudah bersama selama tujuh tahun sekarang, kami ingin kalian tahu bahwa kalian istimewa,” ujar BTS.

Reporter: Xena Olivia

Editor: Agatha  Lintang

Foto: cnnindonesia.com

Sumber: cnnindonesia.com, headlineplanet.com, insertlive.com.