Mengenal ITZY, Grup Baru Pencetak Rekor

Anggota Itzy (dari kiri) Yeji, Lia, Ryujin, Chaereyong, Yuna. (Foto: billboard.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Grup asuhan JYP Entertaiment ITZY akhir-akhir ini menjadi perhatian publik, khususnya para pecinta K-Pop. Dalam beberapa hari mereka telah mencetak rekor dalam sejarah musik Korea Selatan.

Grup yang baru saja debut pada 11 Febuari 2019 dengan album single “IT’z Different” ini telah memecahkan beberapa rekor baru mulai dari Music Video (MV) hingga kemenangan pertama. Hal inilah yang menarik perhatian para pecinta musik K-Pop.

MV debut mereka, Dalla Dalla berhasil memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak dalam kurun waktu 24 jam yang sekaligus mencatat sejarah baru di industri musik Korea Selatan. Video yang berdurasi 3 menit 47 detik ini telah ditonton lebih dari 13,9 juta kali di YouTube. Bahkan sebelum mencapai 24 jam, mereka telah mencetak rekor lima juta penonton dalam 12 jam.

Sebelumnya rekor video musik debut paling banyak ditonton dipecahkan oleh grup jebolan Produce 48 IZ*ONE. Mereka meraih lima juta penonton dalam 24 jam melalui MV La Vie En Rose di Youtube.

Rekor lainnya yang berhasil disambar ITZY adalah kemenangan pertama di acara musik. Sembilan hari setelah mereka resmi mempromosikan Dalla Dalla, mereka menduduki posisi pertama dalam acara M! Countdown. Kemenangan ini menjadi rekor baru untuk grup wanita yang tercepat meraih posisi teratas.

ITZY kembali mengalahkan IZ*ONE yang sebelumnya adalah pemegang rekor tersebut. Grup yang berisikan 12 orang ini sebelumnya mendapatkan kemenangan pertama mereka dalam kurun waktu 10 hari.

ITZY yang dibaca “eet-ji” adalah grup beranggotakan lima orang, yaitu Ryujin, Chaeryeong, Lia, Yuna, dan Yeji. Ketiga membernya telah dikenal publik sebelum debut.

Chaeryeong dan Ryujin mengikuti ajang survival yang berbeda-beda. Chaeryeong merupakan kontestan “Kpop Star 3” dan “Sixteen”, sedangkan Ryujin menjadi pemenang pertama “Mixnine Girls”. Yeji sendiri dikenal publik karena kemunculannya di acara televisi “The Fan.”

Penulis: Maytiska Omar

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Foto: billboard.com

Sumber: tirto.id, kumparan.com, kaltim.tribunnews.com