Mengenal Loudi “14U”, Bintang K-Pop Asal Indonesia Pertama

Loudi "14U". (Foto: twgram.me)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Pada 2017, sebuah grup band asal Korea bentukan BaekGom (BG) Entertainment yang dikenal dengan 14U memulai debutnya. Namun, di antara 14 anggotanya, terdapat seorang anggota yang ternyata berasal dari Indonesia yang dikenal dengan nama panggung Loudi (로우디).

Lahir di Yogyakarta, nama asli Loudi adalah Edward Wen. Ia kemudian pindah ke Korea Selatan pada 2014 untuk kuliah dan mengambil kelas Bahasa Korea. Kemudian, ia terlebih dahulu bekerja sebagai seorang model. Ketika bekerja di industri mode tersebut, beberapa kenalannya merekomendasikan untuk mengikuti audisi sebagai seorang bintang K-Pop.

Loudi kerap ditunjuk rekan grupnya sebagai juru bicara lantaran kemampuannya menguasai ragam bahasa. Sub-vokalis 14U tersebut mampu berbahasa Korea, Inggris, Indonesia, Jepang, dan Mandarin.

Pria kelahiran 13 April 1996 ini juga semakin menggaet banyak penggemar di Tanah Air akibat kerap kali muncul di beberapa kanal YouTuber Indonesia, seperti SunnydahyeIn dan Alphiandi. Ia juga merupakan salah seorang penyiar di KBS World Radio Indonesian Service yang siarannya tersedia dalam bahasa Indonesia.

Menaungi Loudi, grup 14U melakukan debutnya pada Juli 2017 dengan sebuah single berjudul “Very Very Very”. Kini, 14U telah mengeluarkan beberapa single yang berhasil masuk ke dalam tangga lagu di Korea seperti “Don’t be pretty”, “Dooroo Dooroo”, dan “N.E.W.S”.

Bagi Ultimates yang ingin mengenal Loudi dan 14U lebih lanjut bisa mengunjungi akun Instagram resmi 14U yaitu 14u.official. Grup anyar ini juga memiliki program bernama 14U Only For You TV yang bisa disaksikan di kanal YouTube resminya yaitu 14U Official.

 

Penulis: Maria Helen Oktavia

Editor: Ivan Jonathan

Foto: twgram.me, instagram.com

Sumber: dinynurani.blogspot.com, liputan6.com, idntimes.com