Barasuara Getarkan Panggung The Sounds Project Vol. 4 Hari Kedua

Iga Massardi vokalis sekaligus gitaris Barasuara beratraksi dengan gitarnya dalam acara The Sounds Project Vol. 4 hari kedua Sabtu (23/03/19) lalu, di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan. (ULTIMAGZ/Felisitasya Manukbua)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Grup musik Barasuara tampil memeriahkan panggung Ballroom Kuningan City, Jakarta dalam acara The Sounds Project Vol. 4 hari kedua, Sabtu (23/03/19) lalu. Mereka membuka penampilan dengan lagu berjudul “Samara”.

Guncangan sangat terasa dan terus bergetar seiring dengan lantunan lagu-lagu yang dibawakan oleh band yang baru saja merilis album keduanya ini.

Barasuara pun membawakan beberapa lagu di album barunya tersebut, seperti “Pikiran dan Perjalanan”, “Pancarona”, “Masa Mesias Mesias”, “Haluan”, dan “Guna Manusia” yang kemudian diselingi dengan sejumlah lagu lama lainnya.

Dalam acara The Sounds Project Vol. 4 ini, Barasuara tampil dan berkolaborasi dengan Isha Hening sebagai visual. Disela dengan beberapa tembang, suasana pun dibuat semakin membara setelah Iga meminta para penunggang badai untuk bersenang-senang khusus di hari itu.

“Hei! Malam ini malam kita, mari kita bersenang senang,” teriak Iga Massardi sebagai vokalis sekaligus gitaris Barasuara.

Menyaksikan penampilan Barasuara selama kurang lebih 40 menit membuat para penunggangnya semakin lama semakin terus bernyanyi seakan melepaskan dahaganya. Tak mau kalah, gerakan Asteriska sang vokalis juga tak lepas berhenti bergerak menari sambil bernyanyi.

Aksi para penunggang badai di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan. (ULTIMAGZ/Felisitasya Manukbua)

Lagu yang terus berkumandang membuat penonton pun melakukan aksinya, ditambah ketika Gerald Situmorang maju lebih dekat ke arah mereka dan memainkan gitar bass-nya tanpa menggunakan busana atas. Lagu “Guna Manusia” mengakhiri kemeriahan panggung saat itu. Suasana yang masih panas membuat penonton terus berteriak “We want more, we want more!” namun Barasuara berhenti seraya berterima kasih kemudian perlahan turun dari panggung.

Penampilan hari ini membuat Barasuara berpikir di luar dugaan. Ia mengistilahkan penonton sebagai bensin mereka yang berguna untuk tetap terus menyalakan api semangat dalam berkarya di dunia musik.

“Penonton hari ini di luar dugaan banget, ini karena mereka yang dukung kita sampai saat ini. Istilahnya mereka bensin kita, Barasuara itu apinya. Api kalau ketemu bensin makin wow pastinya,” tutup Iga.

 

Penulis: Felisitasya Manukbua

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Fotografer: Felisitasya Manukbua