Billie Eilish Borong Piala Grammy Awards 2020

Billie Eilish
Billie Eilish raih lima piala Grammy Awards pada Minggu (26/1/20) waktu Los Angeles.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Pelantun lagu Bad Guy, Billie Eilish membawa pulang lima piala sekaligus dalam acara bergengsi Grammy Awards 2020. Eilish berhasil meraih piala untuk kategori bergengsi seperti Record of the Year, Album of the Year, Song of the Year, dan Best New Artist, serta kategori minor seperti Best Pop Vocal Album pada Minggu (26/1/20) waktu Los Angeles.

“Ini gila, rasanya seperti mimpi!” ujar Eilish saat ditanya kemenangannya, seperti dikutip ET Online.

Penyanyi 18 tahun asal Amerika Serikat itu bahkan memecahkan rekor yang pernah didapat oleh Taylor Swift  sebagai peraih kategori Album of the Year termuda pada tahun 2010. Selain itu Eilish juga mengalahkan penyanyi-penyanyi senior seperti Lady Gaga, H.E.R,  Ariana Grande, Lewis Capaldi, dan Lana Del Rey.

Penghargaan ini didapat lewat lagunya yang berjudul Bad Guy serta album “When We All Fall Aslepp, Where Do We Go?” yang diproduseri oleh kakaknya, Finneas O’Connell yang juga memenangkan penghargaan kategori Producer of The Year.

Saat ditanya bagaimana taktik untuk menang dalam acara tersebut, Finneas hanya menjawab bahwa tidak ada taktik untuk menang. Justru Finneas mengungkapkan raihan kemenangan yang mereka terima adalah dari kesetiaan penggemar yang ada dan kesuksesan ini berkat kerja keras tim yang terlibat.

“Kami membuat sebuah album dengan cara yang picik, tetapi ada banyak orang di tim kami yang membantu kami setiap hari untuk mempromosikan musik kami dan memastikan semua orang berkesempatan mendengarnya. Merekalah, yang membuat ini terjadi,” ujarnya dikutip dari medcom.id

Billie juga berterima kasih kepada seluruh pendukungnya dan para tamu undangan atas kepercayaan yang diberikan padanya. Ia merasa sangat terhormat mendapatkan penghargaan yang sangat bergengsi itu. Ia juga mengaku bahwa nominasi yang lainnya merupakan acuan untuk dirinya bisa berkarya sejauh ini.

 

Penulis: Geiska Vatikan Isdy 

Editor: Abel Pramudya

Foto: Tempo.co

Sumber: medcom.id , cnnindonesia.com, fimela.com, tempo.co