Eksplorasi Raisa Bawa ‘You’ sebagai Lagu Dimabuk Cinta

Musisi Raisa Andriana kembali merilis single keduanya di tahun ini bertajuk ‘You’ tepat pada Rabu (09/10/19). Sebelumnya, Raisa merilis single ‘Kembali’ di bulan Juni lalu. (Foto: Juni Records)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Musisi Raisa Andriana baru saja merilis single keduanya di tahun ini bertajuk ‘You’ pada Rabu (09/10/19).  Raisa mengungkapkan lagu ini  menggambarkan suasana ‘gila’ karena dimabuk cinta, tetapi masih diselimuti kebimbangan dalam perasaannya. 

“Ceritanya tentang kegilaan orang kalau jatuh cinta. Masih antara pikiran dan hati masih berantem. Hati ‘iya deh’, pikiran jangan deh,” ujar Raisa seperti dikutip Kompas.com dalam jumpa pers di kantor Juni Records, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Kehadiran ‘You’ dikemas secara berbeda dibandingkan lagu Raisa sebelumnya. Lagu ini tampil dengan aransemen tempo cepat didominasi suara bass dan gitar yang mengundang pendengar untuk merasakan sensasi di setiap liriknya. ‘You’ dibuat berdasarkan keinginan Raisa yang sedang mengeksplorasi kemampuannya setelah selama ini dikenal dengan lagu-lagu mellow.

“Kalau aku sih pasti ingin eksplor karena kalau di genreku sudah aku khatamkan. Aku memang membutuhkan lagu yang up-tempo karena 80 persen lagu aku mellow. Kalau di panggung aku kesulitan naik turunin dinamikanya, makanya ini memang kebutuhanku,” tambahnya.

Proses pembuatan lagu ‘You’ dikerjakan di dua negara, yaitu Indonesia dan Amerika. Dalam pembuatan lagu ini, Raisa menggandeng Gamaliel Tapiheru sebagai penulis lirikDave Draker sebagai produser sekaligus penata musik bersama Marco Steffiano (drummer Barasuara) , serta Erik Madrid sebagai mixing engineer. Tampilan ini tentu menjadi warna baru bagi single kedua Raisa di tahun ini.

Dalam video klipnya, penyanyi berusia 29 tahun itu tampil bersama para penari latar. Meski tak benar-benar menari seperti para penari lainnya, tetapi Raisa tetap berjoget kecil.

Sebelumnya, Raisa merilis single ‘Kembali’ di bulan Juni lalu. Single pertama tersebut menjadi penanda kembalinya Raisa ke panggung musik di tanah air yang sempat vakum beberapa waktu.

 

Penulis: Felisitasya Manukbua

Editor: Agatha Lintang 

Foto: Juni Records

Sumber: kompas.com, suara.com.