.Feast Meminta Pendengar Merakit Lagu Sendiri dengan “Luar Jaringan”

Postingan .Feast untuk mengumumkan rilisnya "Luar Jaringan" (Foto: Instagram)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.COM – Grup musik rock asal Indonesia .Feast merilis lagu terbarunya dengan judul Luar Jaringan pada Jumat (14/02/20). Uniknya, semua bagian lagu diunggah secara terpisah sehingga para pendengar harus menyusunnya sendiri.

Melalui unggahan terbaru di akun media sosialnya, grup musik dengan vokalis Baskara ini mengumumkan bahwa lagu terbarunya sudah bisa didengarkan khalayak. Lagu ini dapat diakses melalui pranala yang nantinya akan mengarahkan para calon pendengar ke folder Google Drive berjudul “.Feast – Luar Jaringan”.

Jauh dari ekspektasi, satu folder lagi akan muncul dengan gambar hitam dan teks putih. Tulisan “Luar Jaringan = Interpretasi Masing-Masing” pada gambar memicu rasa penasaran dari para penggemar. Pernyataan itu tidak ada salahnya juga ketika melihat isi konten unggahan mereka. Di dalamnya, ada folder lain dengan nama masing-masing bagiannya, seperti “BASS”, “DRUMS”, “VOC”, dan lain-lain. Isinya adalah bagian dari lagu mulai dari iringan, vokal, hingga efek suara yang berbeda-beda.

File-nya kepisah semua, emang bener judulnya luar jaringan, enggak bisa didengerin wkwk”, komentar salah satu penggemar grup musik yang terbentuk di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) ini.

Melihat respon dari banyaknya pengikut yang terkejut di Instagram, .Feast hanya membalas dengan komentar “Coba pada cari “tutorial bikin lagu” selamat mencoba!”. Beberapa dari mereka yang memiliki kemampuan mixing pun mencoba untuk merangkai lagu misterius tersebut.

Melalui ajakan di akun Twitter resmi mereka, para penggemar mulai mengunggah versi mereka masing-masing. Tidak sedikit yang memberikan tanggapan seperti yang diharapkan. Luar Jaringan berbuah menjadi beberapa versi karena tiap pengunggah memiliki gaya khasnya sendiri.

 

Sebelumnya .Feast sempat merilis lagu berjudul Dalam Hitungan pada 28 Juni 2019. Lagu yang mengkritik penggunaan media sosial ini masih memiliki hubungan dengan Luar Jaringan.

 

Penulis: Nadia Indrawinata

Editor: Andini Annisa Ivana Putri

Foto: instagram.com